Kejuaraan Voli Divisi I Antarklub dan Kejurda Pekanbaru Dimulai

Kejuaraan voli yang digelar PBVSI Pekanbaru ini, dilaksanakan di GOR Bumi Sejahtera Simpang Tiga, Pekanbaru.

Kejuaraan Voli Divisi I Antarklub dan Kejurda Pekanbaru Dimulai
tribunpekanbaru
Kejuaraan voli Divisi I Antarklub dan Kejurda PBVSI Pekanbaru 2019 mulai dilaksanakan Jumat (15/3) ini di GOR Bumi Sejahtera, Simpang Tiga. 

tribunpekanbaru.com - Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pekanbaru, menggelar kejuaraan voli bertajuk Divisi I Voli Antarklub, dan Kejurda PBVSI Pekanbaru 2019. Kejuaraan ini dilaksanakan mulai Jumat (15/3) di GOR Bumi Sejahtera Simpang Tiga, Pekanbaru.

Ketua Panpel Kejuaraan, Agus Wari, Kamis (14/3) menjelaskan, pembukaan Divisi dan Kejurda ini dilakukan Ketua PBVSI Pekanbaru, Agusman Sikumbang, didampingi Sekretaris, Erizal.

"Kita juga mengundang KONI Pekanbaru, Dispora Pekanbaru, dan mitra lainnya. Dengan demikian, event kita ini resmi dan sudah termasuk kalender kegiatan PBVSI Pekanbaru," kata Agus Wari kepada Tribun.

Peserta kejuaraan ini sudah ditetapkan 28 tim se-Pekanbaru. Jumlah ini terdiri 19 tim putra dan 9 tim putri. Pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi. "Hanya 28 tim yang bertanding. Skema pertandingannya sudah kita buat," sebutnya.

Mengenai penetapan tim juara, Agus Wari menerangkan, dalam Divisi I dan Kejurda tahun ini, panpel hanya akan mencari juara 1, 2, 3, serta juara harapan I. Para juara ini nantinya akan mendapatkan tropi dan hadiah lainnya. "Kami harapkan semua tim menjunjung sportivitas dan fair play," harapnya.

Antusias tim voli Pekanbaru ikut kejuaraan Divisi dan Kejurda ini cukup tinggi. Ini terlihat dari 32 tim yang mendaftar, namun kemudian panitia menetapkan hanya 28 tim sebagai peserta.

Peserta yang mendaftar memang diseleksi ketat, karena selain ingin pembinaan, PBVSI juga ingin kejuaraan ini jadi ajang seleksi atlet untuk masuk tim voli Pekanbaru yang tampil pada Porprov X di Kuansing tahun 2021 mendatang.

Divisi I Antarklub dan Kejurda se-Pekanbaru ini dilaksanakan 15-22 Maret mendatang. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved