Demo Mahasiswa

Mahasiswa UIN Suska Riau Ancam Segel Seluruh Fakultas, Sebut Uang Kuliah Tunggal Memberatkan

Mahasiswa yang datang ke gedung rektorat dengan membawa karton dan spanduk yang berisi beragam tuntutan mereka terkait tindak lanjut revisi aturan UKT

Mahasiswa UIN Suska Riau Ancam Segel Seluruh Fakultas, Sebut Uang Kuliah Tunggal Memberatkan
Istimewa
Demo mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Kamis (14/3/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kesal tidak dijumpai oleh Rektor, ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau mengancam akan menyegel seluruh fakultas yang ada di lingkungan kampus UIN Suska Riau, Kamis (14/3/2019).

Ancaman ini disampaikan menyusul tidak ada kejelasan dari pihak rekrorat terhadap tuntutan yang mereka sampaikan dalam aksi unjuk rasa kali ini.

Mahasiswa yang datang ke gedung rektorat dengan membawa karton dan spanduk yang berisi beragam tuntutan mereka terkait tindak lanjut revisi aturan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Selain menuntut agar pihak rektorat segera merevisi UKT mahasiswa yang melakukan unjuk rasa juga keberatan dengan adanya kebijakan dari rektor terkait pengaturan jam malam di kampus.

"Kami mengancam akan menyegel seluruh fakultas di UIN Suska Riau, jika hari ini UKT tidak direvisi," kata salah seorang pendemo melalui pengeras suara.

Baca: BREAKING NEWS: Ratusan Mahasiswa UIN Suska Riau Duduki Gedung Rektorat, Ini Tuntutan Mereka

Baca: Ungkap Keinginannya yang Belum Terkabul, Hotman Paris Sebut Nama Ustaz Abdul Somad

Baca: Berlangsung Lama, Pemprov Sulit Tertibkan Aktifitas Penambangan Pasir Laut di Wilayah Pesisir Riau

"Banyak kawan-kawan yang berhenti kuliah karena tidak sanggup membayar uang kuliah, ini akibat UKT yang tinggi dan sangat memberatkan bagi kami," imbuhnya.

Ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau melakukan unjuk rasa, Kamis (14/3/20219).
Ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau melakukan unjuk rasa, Kamis (14/3/20219). (TribunPekanbaru/Syaiful Misgio)

Tidak hanya itu, jika benar aksi penyegelan yang dilakukan mahasiswa ini dilakukan, maka ribuan mahasiswa UIN Suska Riau terancam tidak bisa melakukan proses belajar mengajar di dalam kelas.

"Kami pastikan tidak ada belajar, ujian, selesaikan hari ini! Semuanya akan lumpuh," teriak pendemo.

Tidak cukup sampai disitu, mahasiswa juga sempat menyampaikan adanya dugaan intimidasi yang dilakukan oleh salah seorang ketua jurusan di lingkungan Kampus UIN Suska Riau kepada mahasiswa yang ikut dalam demo ini.

Pesan tersebut dikirimkan melalui whatsapp mahasiswa secara berantai.

Baca: Kualitas Udara Wilayah Riau Terus Membaik, BNPB Bentuk Tim Khusus Atasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Baca: 1.823 Hektare Lahan Hangus, BPBD Riau Sebut Kebakaran Lahan di Riau Tinggal Pendinginan

Baca: Facebook, Instagram, dan WhatsApp Sempat Down, Hari Ini Mulai Pulih, Sudah Bisa Diakses Lagi

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved