Pelalawan

Pelayanan Cetak KTP-el di Disdukcapil Pelalawan Dihentikan Sepekan Ini

Terhitung sejak Selasa lalu (12/3), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pelalawan tidak melakukan cetak KTP elektronik.

Pelayanan Cetak KTP-el di Disdukcapil Pelalawan Dihentikan Sepekan Ini
tribunpekanbaru
Pengumuman dari Disdukcapil Pelalawan tidak ada pelayanan pencetakan E-KTP sejak Selasa lalu sampai Jumat 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALANKERINCI - Terhitung sejak Selasa lalu (12/3), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pelalawan tidak melakukan cetak KTP elektronik.

Pencetakan diperkirakan dimulai lagi pekan depan.

Hal ini diumumkan Disdukcapil Pelalawan lewat kertas pengumuman. Begitu juga alasan tidak adanya pelayanan cetak tersebut yaitu sedang dilaksanakan cetak cepat di Jakarta.

Sejumlah petugas Disdukcapil Pelalawan pun sedang berada di Jakarta.

"Sejak Selasa lalu memang tidak ada pelayanan pencetakan KTP-el," kata Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Disdukcapil Pelalawan T Jepridin, Kamis (14/3/2019).

Dikatakannya, di Jakarta, di kantor Kemendagri, saat ini sedang dilaksanakan program cetak cepat. Sehingga pihaknya mengejar ke Jakarta.

Pihak Disdukcapil Pelalawan membawa data penduduk Pelalawan yang masuk daftar tunggu pencetakan KTP-el. Ada sebanyak 12.000 orang yang masuk dalam daftar tunggu.

Diperkirakan petugas yang di Jakarta akan kembali ke Pelalawan pada Minggu (17/3). Saat itu akan diketahui berapa jumlah KTP-el warga Pelalawan yang bisa dicetak.

"Karena inikan jutaan yang masuk dicetak. Makanya, kita tunggu saja," ujarnya.

Ia pun belum bisa memastikan apakah Senin pelayanan pencetakan KTP-el sudah mulai berjalan atau tidak. (Tribunpekanbaru.com/palti siahaan)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved