Pekanbaru

Perluas Jangkauan Siaran Secara Digital, LPP TVRI Riau Kerjasama dengan Ninmedia

Kepala Stasiun LPP TVRI Riau-Kepri, Syarifuddin mengatakan bahwa TVRI kini menuju penyiaran digital. TVRI Riau sudah bisa diakses di digital.

Perluas Jangkauan Siaran Secara Digital, LPP TVRI Riau Kerjasama dengan Ninmedia
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Kepala Program dan Pengembangan Usaha LPP TVRI Riau-Kepri, Suardi Camong menandatangani nota kesepahaman bersama Presiden Direktur Ninmedia, Rahadi Arsyad, Kamis (14/3/2019). Kepala Stasiun LPP TVRI Riau-Kepri, Syarifuddin dan Wakil Ketua KPID Riau, Hisam Setiawan menyaksikan nota kesepahaman tersebut. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TRIBUN - Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Riau menjalin kerjasama dengan Ninmedia, Kamis (14/3/2019).

Penandatangan kerjasama ini dilakukan di Grand Elite Hotel. Kerjasama tersebut dalam upaya memperluas jangkauan siaran LPP secara digital.

Kepala Stasiun LPP TVRI Riau-Kepri, Syarifuddin mengatakan bahwa TVRI kini menuju penyiaran digital. TVRI Riau sudah bisa diakses di digital.

Baca: Kepala BPBD Pelalawan Riau Menginap di Lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Proses uji coba siaran digital sudah berlangsung selama empat tahun.

Adanya siaran digital ini membuat TVRI Riau bisa diakses tidak cuma di Wilayah Riau- Kepri. Siaran ini bisa diakses di seluruh daerah di nusantara dan internasional lewat siaran digital. TVRI Riau menjalin kerjasama dengan Ninmedia Indonesia.

"Jadi masyarakat bisa menikmati siaran TVRI secara digital," papar Syarifuddin dalam sambutannya.

Baca: Jadwal Pemadaman Listrik Kamis 14 Maret 2019 di Wilayah Rengat dan Kuala Enok Riau

Syarifudin juga menjalin kerjasama dengan mitra humas di seluruh kabupaten/kota di Riau dalam upaya mengingkatkan layanan LPP. Mereka juga menjalin kerjasama dengan instansi di Riau untuk memperluas jangkauan wilayah siaran.

Presiden Direktur Ninmedia Indonesia, Rahadi Arsyad mengatakan bahwa kerjasama ini untuk mendukung upaya pemerataan hak masyarakat mendapat informasi dan hiburan dari LPP.

Baca: 5 Fakta 52 Warga Ponorogo Jual Harta, Rumah dan Pindah karena Termakan Isu Kiamat

Adanya kerjasama TVRI Riau dengan Ninmedia bisa memperluas jangkauan siaran TV lokal.

Ia tidak menampik masih banyak daerah yang masih belum bisa mengakses siaran lokal. "Adanya siaran digital ini tentu mempermudah masyarakat memperoleh siaran TV lokal," ulasnya. (*)

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved