Riau Kirim Lima Atlet Ikut Kejurnas Sekaligus Pra PON Atletik ke Surabaya

Pada kejurnas sekaligus Pra PON itu, PASI Riau menargetkan medali emas dan atlet lolos tampil ke PON 2020 mendatang di Papua.

Riau Kirim Lima Atlet Ikut Kejurnas Sekaligus Pra PON Atletik ke Surabaya
antara
PASI Riau mengirim lima atlet untuk mengikuti kejurnas atletik Jatim Open 2019 di Surabaya. Kejurnas ini sekaligus menjadi kualifikasi untuk tampil di PON 2020 mendatang di Papua. 

tribunpekanbaru.com - Lima atlet atletik Riau dipastikan tampil pada kejuaraan atletik di Surabaya. Jumlah atlet ini disebut pelatih dan pengurus Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Riau tidak akan bertambah lagi.

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atletik itu bertajuk Jatim Open 2019, dan dilaksanakan di Surabaya pada 28-30 Maret mendatang.

"Keputusan kita lima atlet putra dan putri. Mereka sekarang latihan dan TC di Surabaya. Ini kita lakukan agar bisa mencapai target di Kejurnas nanti," kata Sekum Pengprov PASI Riau, M Yusuf, Kamis (14/3) kepada Tribun.

Lima atlet atletik Riau ini merupakan langganan peraih medali di setiap kejuaraan. Mereka terdiri dari atlet nomor lari dan nomor lempar. PASI Riau menargetkan para atlet tersebut bisa membawa medali emas pulang ke Riau.

"Target ini sebenarnya tidak muluk-muluk karena berdasarkan prestasi mereka selama ini di tingkat nasional. Insya Allah terwujud," papar Yusuf.

Ditambahkan, lima atlet yang dikirim ke Surabaya tersebut merupakan atlet yang masuk dalam skuad Porwil dan PON Riau. Mereka ini termasuk atlet yang diandalkan untuk bisa mempersembahkan medali emas bagi tim Lancang Kuning.

Karena itu pula, hasil Kejurnas Jatim Open ini akan dijadikan penilaian khusus bagi jajaran pelatih, sehingga bisa memprediksi hasil di Porwil Sumatra nanti.

"Atlet lainnya juga demikian, kita sudah programkan terus latihan di Riau, khususnya di Pekanbaru," kata Yusuf lagi.

Kejurnas Jatim Open merupakan salah satu agenda kejurnas yang masuk program Pengurus Besar (PB) PASI untuk babak kualifikasi PON XX tahun 2020 di Papua.

“Jadi melalui Jatim Open ini kelima atlet ini sekaligus akan mencari tiket ke PON XX Papua. Kami berharap para atlet dapat menembus limit nasional PON agar bisa tampil di PON Papua nanti,” harapnya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved