SMA Olahraga Riau Masih Menerima Pendaftaran Siswa Atlet Dayung

Awalnya pembinaan cabor dayung sempat dikabarkan akan dihapus di SMA Olahraga Riau. Namun pembinaan dilanjutkan setelah pertemuan dengan PODSI.

SMA Olahraga Riau Masih Menerima Pendaftaran Siswa Atlet Dayung
antara
SMA Olahraga masih menerima pendaftaran untuk siswa atlet cabor dayung. Awalnya, pembinaan cabor ini sempat dikabarkan akan dihapus. 

tribunpekanbaru.com - Rencana dihapusnya pembinaan cabang olahraga (cabor) dayung di SMA Olahraga Riau akhirnya dibatalkan. Pasalnya, Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan pihak sekolah sudah menemukan solusi.

Solusi itu didapat saat PODSI Riau, PODSI Pekanbaru, bersama KONI Pekanbaru melakukan pertemuan dengan Kepala Sekolah SMA Olahraga Riau, Sahid Suwarno, beberapa waktu lalu.

Menurut Sahid Suwarno, memang ada sedikit kendala untuk cabor dayung di SMA Olahraga. "Tapi kami tidak menghapusnya, karena sampai saat ini masih ada 23 atlet siswa dayung di SMA Olahraga," ujar Sahid. Menurutnya, pihaknya sangat perlu dukungan dari KONI dan PODSI.

"Alhamdulillah dalam pertemuan lalu ada solusinya. Cabor dayung tetap lanjut, karena dari pengurus PODSI Riau, PODSI Pekanbaru, dan KONI mau membantu dan bekerjasama dalam pembinaan atlet dayung," ujar Sahid.

Dijelaskan, saat ini ada tiga atlet dayung yang baru masuk SMA Olahraga dan penerimaannya masih dibuka.

Pertemuan lalu itu diikuti Sekum PODSI Riau Amrisal, Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil beserta beberapa pengurus, dan Ketua PODSI Pekanbaru, Agus Triono.

Sekum PODSI Riau, Amrisal menyampaikan, pihaknya akan mencari solusi terbaik dayung di SMA Olahraga. "Permasalahan ini akan kita sampaikan ke Ketua PODSI Riau Pak Mursini," ujarnya.

Sementara Agus menambahkan, setelah beraudiensi dengan Kepala Sekolah SMA Olahraga, cabor dayung yang sebelumnya dihapus diadakan lagi pembinaannya. "Alhamdulillah cabor dayung kembali dimasukkan dalam daftar pembinaan atlet," ucap Agus.

SMA Olahraga saat ini membina 8 cabor yakni atletik, dayung, renang, takraw, voli, sepakbola, futsal, dan aeromodelling. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved