28 Tim Pekanbaru Mulai Bertanding di Voli Divisi I AntarKlub

Kejuaraan voli Divisi I antarklub dan kejurda PBVSI Pekanbaru, dimulai pada Jumat (15/3) di Simpang Tiga, Pekanbaru.

28 Tim Pekanbaru Mulai Bertanding di Voli Divisi I AntarKlub
tribun pekanbaru
Kadispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian didampingi Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil, Ketua PBVSI Pekanbaru Agusman Sikumbang, dan Ketua Panpel Agus Wari, membuka voli Divisi I Antarklub dan Kejurda PBVSI Pekanbaru, Jumat (15/3) di GOR Bumi Sejahtera Simpang Tiga, Pekanbaru.

tribunpekanbaru.com - Kompetisi Divisi I Voli Antarklub dan Kejurda PBVSI Pekanbaru dimulai pada Jumat (15/3) di GOR Bumi Sejahtera Simpang Tiga, Pekanbaru. Event ini dibuka Walikota diwakili Kadispora Pekanbaru, Zulfahmi Adrian.

Dalam pembukaan, hadir Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil, Ketua PBVSI Pekanbaru Agusman Sikumbang, Sekum Erizal, Ketua Panpel Agus Wari, serta undangan dan para tim yang berlaga.

Kejuaraan ini diikuti 28 tim se-Pekanbaru terdiri dari 19 tim putra dan 9 tim putri. Pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi.

Panpel membagi tim putra dalam 6 pool yakni Pool A dihuni tim Juga B, Dishub B, dan MVC. Pool B diisi tim Swadaya, PTPN V dan tim PJB-B. Pool C diisi tim RVC, Laskar, PJB-A. Pool D dihuni tim Satpol PP Riau, Huha-A, dan Vonda A. Pool E diisi tim H2R, BMC, CR-V. Pool F dihuni tim MVC B, Sialang, Dishub A, dan tim Vonda A.

Sedangkan tim putri dibagi 3 pool, terdiri dari Pool X diisi tim Srikandi Muda, Sialang dan tim BVC. Pool Y dihuni tim Anjungan, H2R, dan Pendor Unri. Pool Z dihuni tim PTPN Viii, Mustank, dan tim Swadaya.

Kadispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan, pemerintah sangat mendukung kejuaraan yang digelar PBVSI Pekanbaru ini. Apalagi voli merupakan cabor yang digemari warga setelah sepakbola. "Kita harap kejuaraan bisa mendapatkan bibit atlet voli handal yang bisa mewakili Pekanbaru di berbagai event. Terutama untuk Porprov di Kuansing nanti," harapnya.

Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil, juga menyampaikan harapan sama. Apalagi, cabor voli masuk daftar cabor unggulan Pekanbaru. "Selamat bertanding, jaga sportivitas dan fair play. Karena ini ajang resmi untuk pembinaan. Kepada para wasit kita harapkan adil tanpa intervensi mana pun," pesannya.

Ketua PBVSI Pekanbaru, Agusman Sikumbang didampingi Ketua Panpel Agus Wari, menjelaskan, dalam Divisi I dan Kejurda tahun ini akan dipilih juara 1, 2, 3, serta harapan I. Para juara nantinya akan mendapatkan tropi dan hadiah lain.

Kejuaraan ini dilaksanakan hingga Jumat (22/3) mendatang. "Insya Allah kita junjung sportivitas di kejuaraan ini," kata Agus Wari diamini Sekum Erizal, dan Panpel lainnya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved