Berita Riau

6 Tahun di Pekanbaru dan Bisa Bahasa Indonesia, Modal Pengungsi Afganistan Ini 'Libas' Istri WNI

Paras mereka memang tampan, kulitnya putih, dan bertubuh tegap. Hal ini dinilai juga menjadi pemicu sampai akhirnya istri orang pun kepincut

6 Tahun di Pekanbaru dan Bisa Bahasa Indonesia, Modal Pengungsi Afganistan Ini 'Libas' Istri WNI
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
TERLIBAT Hubungan TERLARANG dengan Istri Orang, Dua IMIGRAN Asal Afganistan Ditindak Rudenim 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Kepala Rudenim Pekanbaru, Junior M Sigalingging menyatakan jika 4 orang pengungsi asal Afganistan yang melakukan pelanggaran tata tertib, sudah hampir 6 tahun berada di Pekanbaru.

Adapun identitas masing-masing pengungsi tersebut antara lain Esmatullah Ghulami (21) dan Ahmad Shah Rezaie (22) alamat akomodasi Siak Rumbai Resort.

Lalu Qurban Ali Ibrahim (26) alamat akomodasi Wisma D'Cops, dan Mustafa Ahmadi (25), alamat akomodasi Wisma Tasqya. Keempat pengungsi ini berstatus single.

Tiga diantaranya bahkan terindikasi melakukan bentuk pelanggaran tata tertib yakni diduga selingkuh dengan wanita bersuami di Pekanbaru.

Mereka adalah Esmatullah, Ahmad, dan Mustafa. Dicurigai ketiganya menjalin hubungan spesial dengan para wanita Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di kota bertuah.

Baca: TERLIBAT Hubungan TERLARANG dengan Istri Orang, Dua IMIGRAN Asal Afganistan Ditindak Rudenim

"Mereka sudah 5 tahun lebih di Pekanbaru, bahkan sudah mau masuk 6 tahun. Untuk komunikasi dengan warga, mereka sudah bisa pakai bahasa Indonesia," ungkap Junior, Jumat (15/3/2019).

Disebutkan Junior, pihaknya pun cepat merespon terkait hal ini. Ketiga pengungsi, termasuk satu lainnya bernama Qurban yang juga melakukan pelanggaran tata tertib dengan tidak pulang atau keluar akomodasi selama 2 hari tanpa melapor, diamankan dan ditempatkan di ruang khusus di Rudenim Pekanbaru.

Mereka pun kata Junior, sedang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas.

Mereka akan menjalani sanksi yang sifatnya administratif, sesuai pelanggaran tata tertib yang mereka buat.

Dibeberkan Junior, jika pengungsi ini hendak keluar dari akomodasi mereka, maka ada prosedur khusus yang harus mereka lakukan.

Baca: Karena Sakit, Dua Pengungsi Asal Afganistan Dipindah ke Jakarta

Baca: Dua Pengungsi WNA Asal Afganistan di Pekanbaru, Dipindahkan ke Jakarta untuk Proses Resettlement

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved