Atletik PPLP Riau Incar Dua Emas pada Kejurnas di Babel

Atletik PPLP Riau akan mengirim 12 atlet ke kejurnas antar PPLP, dan menargetkan dua medali emas dari ajang tersebut.

Atletik PPLP Riau Incar Dua Emas pada Kejurnas di Babel
antara
Atletik PPLP Riau menargetkan meraih dua medali emas pada kejurnas PPLP yang dilaksanakan di Bangka Belitung. 

tribunpekanbaru.com - Pelatih atletik PPLP Dispora Riau, Hasnor NS, mempersiapkan anak asuhnya untuk tampil di Kejurnas Atletik PPLP 2019. Kejurnas itu akan dilaksanakan di Bangka Belitung (Babel). Sesuai jadwal, Kejurnas akan dihelat Bulan April mendatang.

"Kalau untuk tim sudah kita siapkan. Sekarang hanya menunggu informasi dari Dispora Riau terkait anggaran untuk menghikuti Kejurnas ini," kata Hasnor kepada Tribun, Jumat (15/3).

Dari informasi terakhir, anggaran untuk mengikuti Kejurnas Atletik PPLP ini sudah dianggarkan oleh Dispora Riau dalam APBD Riau dan APBN 2019. Berbeda halnya untuk anggaran Popnas. Hanya saja, berapa besaran anggarannya belum diketahui pasti.

Sekadar gambaran, kata Hasnor, dari 15 atlet atletik Dispora Riau, hanya 12 atlet yang bisa diboyong mengikuti Kejurnas di Babel nantinya. Jumlah 12 atlet ini terdiri dari 8 atlet yang dibiayai APBD Riau, dan 4 atlet yang dibiayai APBN.

Mengenai target di kejurnas nanti, Hasnor menyebut harus meningkat dari tahun lalu. "Atlet-atletnya sudah kita siapkan. Saat ini mereka setiap hari latihan di Stadion Atletik Rumbai," terangnya.

Pada Kejurnas Atletik PPLP 2018 lalu di Papua, skuad atletik PPLP Riau hanya bisa membawa pulang satu medali perak dan satu medali perunggu. Pada Kejurnas tahun ini, Hasnor mematok target bisa meraih dua medali emas. Raihan medali itu dibidiknya dari nomor lari dan lempar.

"Sebenarnya untuk target dua emas ini atletnya 4 orang yang kita siapkan. Kalau target 4 emas kan muluk-muluk, kalau ada meleset, maka ada harapan di nomor lainnya. Makanya kita hanya berani targetkan dua medali emas," papar pelatih jebolan Akademi Atletik Jerman ini.

Empat nomor andalan yang diharapkan meraih emas tersebut adalah nomor lontar martil, jalan cepat, lari 400 meter, serta lempar lembing.

"Di nomor lainnya juga kita andalkan. Tapi agak berat bisa meraih emas. Paling tidak perak atau perunggu lah," katanya yakin.

Atletik PPLP Dispora Riau merupakan salah satu cabor andalan Riau di berbagai event nasional. Hampir setiap tahun, cabor yang diarsiteki Hasnor ini sukses mempersembahkan medali emas. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved