Dilepas Persija, Riko Simanjuntak Segera Gabung Latihan Timnas

Seharusnya Riko ikut pelatnas ke Australia, namun dia tidak dilepas Persija dan ikut tampil di Piala AFC di Myanmar lalu.

Dilepas Persija, Riko Simanjuntak Segera Gabung Latihan Timnas
Media Persija Jakarta
Sayap lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kiri). 

tribunpekanbaru.com - Persija Jakarta, Ivan Venkov Kolev, menegaskan akan melepas Riko Simanjutak untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia. Sebelum ini, Riko tidak dilepas dan ikut dibawa ke Myanmar untuk menjalani laga Grup G AFC Cup melawan Shan United.

Riko sendiri merupakan pemain yang masuk daftar timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan di Perth, Australia. Namun karena tenaganya dibutuhkan Persija di AFC Cup, maka dia tidak dilepas ke Australia dan dibawa ke Myanmar.

Posisi Riko di pelatnas pun digantikan winger asal Persib Bandung, Febri Hariyadi. Namun mantan Semen Padang tersebut tetap akan dibawa untuk pemusatan latihan timnas berikutnya di Bali, jelang laga uji coba kontra Myanmar, 25 Maret 2019 mendatang.

"Hari Minggu tanggal 17 Maret Riko akan bergabung dengan timnas," ucap Kolev dikutip dari situs resmi Piala Presiden 2019.

Saat ini Riko sedang berada di Yogyakarta untuk menjalani laga terakhir penyisihan Grup D Piala Presiden 2019 kontra PSS Sleman. Pertandingan ini digelar di Stadion Maguwoharjo, Jumat (15/3) kemarin.

Kolev sendiri menyebut para pemainnya kelelahan, karena mereka menjalani jadwal padat di Piala Presiden dan AFC Cup. "Problem paling besar di Persija adalah pemulihan kondisi pemain," tambah Kolev.

Sementara itu, timnas Indonesia akan melanjutkan pemusatan latihan di Bali, setelah menggelar latihan dan satu uji coba di Perth, Australia. Tim asuhan Simon McMenemy itu bersiap menghadapi uji coba melawan timnas Myanmar, yang marupakan sarana untu memperbaiki peringkat FIFA karena masuk agenda resmi matchday federasi sepakbola dunia itu. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved