Kepulauan Meranti

Dokter Spesialis RSUD Kepulauan Meranti Riau akan Kembali Ditambah

Pemkab Kepulauan Meranti akan kembali mendatangkan dokter spesialis yang akan ditempatkan di RSUD Meranti pada tahun ini.

Dokter Spesialis RSUD Kepulauan Meranti Riau akan Kembali Ditambah
ilustrasi 

Dokter Spesialis RSUD Kepulauan Meranti Riau akan Kembali Ditambah

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti akan kembali mendatangkan dokter spesialis yang akan ditempatkan di RSUD Meranti pada tahun ini.

Dalam waktu dekat Pemkab Kepulauan Meranti akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk diberikan jatah dokter spesialis melalui program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS), sesuai peraturan Presiden No. 4 Tahun 2017 Tentang Wajib Kerja Dokter Spesialis.

"Saya akan segera berkoordinasi dengan Kemenkes untuk tambahan dokter spesialis, agar jaminan kesehatan masyakat kita tetap terjaga," kata Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, Jumat (15/3/2019).

Baca: Jelang Pilpres 2019, ‎Kapolres Tinjau Gudang KPU Rohul Riau

Irwan berharap, kedepannya masyarakat Kepulauan Meranti yang memerlukan tindakan kesehatan akut, seperti bedah dan lainnya tidak perlu ke Ibukota Provinsi Riau atau ke Provinsi Kepulauan Riau. Pasalnya, RSUD Kepulauan Meranti sudah ada pelayanan dokter spesialis dan alat- alat kesehatan yang canggih.

"Saat ini tempat berobat kita di RSUD sudah bagus, dimana RSUD kita sudah dilengkapi dengan peralatan canggih, apalagi nanti akan ditambah dengan dokter spesialis. Kalau dulu banyak masyarakat kita yang berobat ke Balai. Nanti warga Balai yang akan berobat ke Meranti. Jadi masyarakat Meranti tidak perlu jauh-jauh ke Pekanbaru atau Batam atau tempat lainnya untuk penanganan penyakit," ungkap Irwan.

Sebagaimana diketahui, RSUD Meranti memiliki 9 Dokter Spesialis. Terdiri dari 2 Spesialis Kandungan dan Kebidanan, 2 Penyakit Dalam, 3 Spesialis Anak, 1 Spesialis Bedah dan 1 Rehap Medik namun jumlah itu belum cukup.

Dokter Spesialis yang ada saat ini baru memenuhi syarat Standar untuk Rumah Sakit Type C.

Saat ini RSUD Meranti tengah menargetkan agar bisa menjadi tipe B, dimana syarat dasar Keberadaan Dokter Spesialis di atas harus ditambah beberapa Dokter Spesialis lagi.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved