Ezra dan Egy Siap Bersaing Berebut Tempat di Timnas U-23

Ezra dan Egy sama-sama terlambat bergabung pelatnas timnas U-23. Namun keduanya siap bersaing dengan pemain lain agar masuk skuad ke Vietnam.

Ezra dan Egy Siap Bersaing Berebut Tempat di Timnas U-23
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri, mengaku siap bersaing untuk berebut satu tempat di lini depan timnas U-23, yang tengah bersiap menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23. 

tribunpekanbaru.com - Ezra Walian menegaskan tak takut bersaing dengan penyerang yang sudah ada di timnas U-23. Meski dia telat bergabung dengan skuat racikan Indra Sjafri, namun Ezra mengaku siap menunjukkan kemampuan terbaik agar masuk skuad ke kualifikasi Piala Asia U-23.

Timnas U-23 sudah melakukan pemusatan latihan sejak 4 Maret 2019 di Jakarta. Sementara pemain RKC Waalwijk (Belanda) tersebut, baru bergabung dengan rekan setimnya pada Kamis (14/3).

Kedatangan Ezra membuat persaingan di lini depan timnas U-23 menjadi ketat. Lantaran ada dua penyerang lainnya yang juga dipanggil yakni Marinus Wanewar dan Dimas Drajad. Bahkan kedua pemain ini ikut meraih gelar juara AFF U-22 beberapa waktu lalu.

"Saya kira kami semua berada di satu level yang sama, semua punya kemampuan sama, dan itu sangat penting, dan saya bisa lihat di latihan semua pemain berada dalam kondisi fit," ucap Ezra Jumat (15/3).

"Yang saya lihat para penyerang di tim saat ini adalah para penyerang yang bagus, dan itu baik untuk kita. Saya kira semua mampu bermain baik, dan mereka juga memiliki kemampuan uniknya masing-masing. Saya senang berada di antara para penyerang seperti itu," tambahnya.

Pada kualifikasi Piala Asia U-23 yang berlangsung 22-26 Maret 2019 di Vietnam, timnas U-23 tergabung di Grup K dan akan menghadapi tuan rumah Vietnam, Thailand, serta Brunei Darussalam.

Egy Maulana Vikri
Sama dengan Ezra Walian, pemain dari Lechia Gdansk (Polandia), Egy Maulana Vikri, juga mengaku siap bersaing untuk berebut posisi di timnas U-23. Dia juga menilai semua pemain di latihan tampil bagus, dan punya peluang sama untuk masuk skuad ke kualifikasi Piala Asia U-23.

Saat ini ada 30 pemain yang ikut pemusatan latihan untuk persiapan kualifikasi Piala Asia U-23. Dari daftar nama tersebut, nantinya hanya 23 pemain saja yang akan dibawa ke Vietnam.

Egy pun menegaskan akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik agar masuk skuad kualifikasi Piala Asia U-23. "Yang jelas ini pemain pilihan terbaik dari pelatih yang ada di Indonesia. Bersaing secara sehat, nanti biar pelatih yang menentukan," kata Egy.

Dia juga menyebut, tidak melihat perbedaan signifikan tentang taktik yang diterapkan Indra Sjafri di timnas U-23, di banding dengan timnas U-19 lalu. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved