Gadis Cantik ini Dapat Kesempatan Mengikuti Singapore Indonesia Youth Leadership Exchange Program

Sebagai program pertukaran pemuda antar negara dari Kemenpora dgn negara tujuan Singapura, SIYLEP yang diikuti Rahmi memberikan pelajaran baru baginya

Gadis Cantik ini Dapat Kesempatan Mengikuti Singapore Indonesia Youth Leadership Exchange Program
FOTO/DOK PRIBADI
Rahmi Prayuda 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Rahmi Prayuda baru menyadari dan mengakui jika Indonesia beragam dari sisi budaya, bahasa, agama, dan kekayaan alam setelah mengikuti counterpart pada Singapore Indonesia Youth Leadership Exchange Program (SIYLEP) tahun 2017 silam.

Bagi wanita berusia 22 tahun ini perbedaan dan keberagaman itu sangat indah.

Sebagai program pertukaran pemuda antar negara dari Kemenpora dgn negara tujuan Singapura, SIYLEP yang diikuti Rahmi memberikan pelajaran baru baginya.

Terlebih kegiatan itu terdiri dari dua fase yakni dalam dan luar negeri.

Provinsi Riau menjadi tuan rumah pada fase dalam negeri.

"Jadi dilakukan seleksi dan dipilih pemuda lokal untuk jadi partner delegasi SIYLEP nasional. Saya terpilih bersama teman-teman yang lain," tutur mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) jurusan Ekonomi Syariah ini.

Selama mengikuti acara tersebut, Rahmi bertemu teman-teman baru dari berbagai provinsi di Indonesia yang menjadi perwakilan.

Otomatis dirinya mendapatkan ilmu dan wawasan baru. Rahmi baru menyadari dan mengakui jika Indonesia memang beragam dari sisi kebudayaan maupun bahasa serta

Pengalaman paling berbekas baginya ketika membuat kegiatan kemasyarakatan dengan menginap di housefame, di Desa Buluh Cina selama beberapa hari.

Para perwakilan pemuda berbagai daerah mempelajari kebiasaan warga setempat, sambil buat proyek sosial, seperti membuat tempat sampah hingga kampanye tentang sampah.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved