Kalau Kalah Tiga Kali di Liga 1, Syafrianto Rusli Siap Dipecat Semen Padang

Pelatih Semen Padang mendapat tekanan berat dari suporter agar dia mengundurkan diri. Ini tak lepas dari hasil buruk di Piala Presiden.

Kalau Kalah Tiga Kali di Liga 1, Syafrianto Rusli Siap Dipecat Semen Padang
Tribunpadang/Riki Suardi
Pelatih Kepala Semen Pasdang FC Syafrianto Rusli (kiri). 

tribunpekanbaru.com - Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, membuat pernyataan mengejutkan. Ia menyebut siap mundur dari jabatannya, meski berhasil membawa timnya meraih kemenangan 2-0 atas Mitra Kukar pada laga terakhir Grup B Piala Presiden 2019, di Stadion Patriot Candrabhagam Bekasi, Kamis (14/3) lalu.

Keluarnya pernyataan tersebut tak lepas dari tekanan yang cukup massif diberikan suporter Semen Padang. Mereka menutut Syafrianto Rusli meletakkan jabatannya karena dinilai telah gagal membuat tim Semen Padang memiliki kinerja yang memuaskan.

Terakhir, Semen Padang bersama Syafrianto gagal lolos dari fase grup Piala Presiden, setelah mencatat hasil dua kali kalah dan hanya satu kali menang di Grup B.

Menurut Syafrianto, cara yang dilakukan suporter untuk menuntutnya turun dari kursi pelatih Semen Padang tidak sepenuhnya salah. Hanya saja, ia menyebut seharusnya pendukung Semen Padang mengerti dengan kondisi yang dialami timnya.

"Saya apresiasi mereka (suporter). Kami memulai dari Liga 2, dan pemain dari Liga 1 dua tahun lalu yang tersisa hanya Irsyad Maulana. Mereka tidak tahu proses kami hingga seperti ini. Tapi bagi saya, welcome saja kalau manajemen menilai saya tidak mampu. Saya siap mengundurkan diri," kata Syafrianto.

"Mereka tanpa alasan meminta saya untuk mundur. Kalau mereka mau, kami bisa duduk bersama. Saya juga tidak mau kalah. Saya juga berjanji ke manajemen, kalau kami kalah tiga kali di Liga 1 nanti, saya rela dipecat," tambahnya.

Kemenangan atas Mitra Kukar lalu di laga terakhir Grup B Piala Presiden. memang tidak berarti bagi kedua tim. Karena Semen Padang dan Mitra Kukar sudah sama-sama tersingkir dari turnamen pramusim tersebut. Namun kemenangan atas Mitra Kukar menempatkan Semen Padang setingkat lebih baik dari posisi juru kunci di klasemen Grup B. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved