Bengkalis

Mahasiswa Ramai-ramai Urus Pindah Memilih di Stand KPU di Kampus Polbeng Bengkalis

KPU membuka stand di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), khusus untuk mahasiswa mengurus administrasi pindah memilih.

Mahasiswa Ramai-ramai Urus Pindah Memilih di Stand KPU di Kampus Polbeng Bengkalis
istimewa
KPU Bengkalis membuka stand pelayanan administrasi pindah memilih di Kampus Polbeng, Jumat (15/3/2019). 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - KPU Bengkalis terus berinovasi agar bisa mencapai target pemilih menyalurkan hak suara pada Pemilu 2019 ini.

Diantaranya memberikan kemudahan pelayanan administrasi DPT untuk pindah memilih.

Jumat (15/3/2019), KPU membuka stand di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), khusus untuk mahasiswa mengurus administrasi pindah memilih.

Komisioner KPU Bengkalis Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Anggi Ramadhan mengatakan, sampai siang, sekitar seratusan mahasiswa datang.

"Jumlah yang akan mengurus pindah memilih di Kampus Polbeng ini cukup banyak, sehingga mereka meminta kita hadir. Untuk memberikan kemudahan kita datangi langsung," tambahnya.

Stand pelayanan hanya dibuka satu hari saja. Diharapkan mahasiswa Polbeng bisa memanfaatkan dengan baik keberadaan KPU di kampus untuk mengurus pindah memilih ini agar bisa menggunakan hak suaranya pada 17 April mendatang.

Selain di Polbeng, KPU Bengkalis sebenarnya sudah pernah membuka stand pelayanan administrasi pindah memilih di kampus lainnya. Itu juga atas permintaan pihak kampus tersebut.

"Kita siap melayani kalau ada lagi yang ingin kita hadir di tempat mereka, bisa datang langsung ke KPU Bengkalis," tandasnya.

Untuk penetapan DPT direncanakan akan diplenokan pada 20 Maret 2019.

Namun sebelum di plenokan di tingkat kabupaten akan lakukan penetapan melalui pleno secara berjenjang di tingkat bawah terlebih dahulu. (Tribunpekanbaru.com/m natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved