Pekanbaru

Malam Ini, Pekanbaru Festi Night Bergulir di Sekitar RTH Tunjuk Ajar Jalan A Yani Hingga Pasar Bawah

Konsep kegiatan ini berupa Car Free Night (CFN). Ruas jalan yang ditutup di antaranya Jalan Ahmad Yani dan ruas jalan di sekitar Pasar Bawah.

Malam Ini, Pekanbaru Festi Night Bergulir di Sekitar RTH Tunjuk Ajar Jalan A Yani Hingga Pasar Bawah
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi
CAR FREE NIGHT Bakal Berlaku di Pekanbaru, Ini Jalan yang Bakal Ditutup, dan Car Free Night ini akan diberlakukan di kawasan Pasar Bawah hingga ke kantor walikota Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Ajang Pekanbaru Festi Night mulai bergulir, Jum'at (15/3/2019) malam. Pekanbaru Festi Night akan digelar di sekitar Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar. Sejumlah ruas jalan di sekitar bakal ditutup.

Konsep kegiatan ini berupa Car Free Night (CFN). Ruas jalan yang ditutup di antaranya Jalan Ahmad Yani dan ruas jalan di sekitar Pasar Bawah. Ajang ini rencananya berlangsung dari pukul 18.00 WIB hingga 23.00 WIB.

"Kali ini baru uji coba, baru soft launching saja," papar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru, Nurfaisal kepada Tribun, Jum'at siang.

Menurutnya, ajang ini rencananya berlangsung setiap Jum'at dan Sabtu malam.

Baca: MAHASISWI Cantik Berdarah MINANG Merantau di Pekanbaru, Ini Kisahnya hingga Sampai ke Singapura

Baca: VIDEO: Siaran Langsung Liga Dangdut (LIDA) 2019 Grup 4 Top 28 Grup 4, Aksi Diyan, Ebi, Faul dan Rian

Masyarakat bisa datang ke kegiatan ini untuk melihat langsung hasil karya pelaku usaha kreatif di Pekanbaru.

Ada puluhan pelaku usaha kreatif ikut dalam kegiatan ini. Saat ini ada 65 lebih peserta sudah mendaftar. Mereka bergerak di sektor kuliner, kriya, fashion dan fotografi.

Saat ini pendaftaran belum ada pembatasan. Proses pendaftaran bakal terus berlanjut. Dinas bakal menyesuaikan lokasi dengan jumlah pendaftar.

Para pendaftar mesti memenuhi kategori dan kriteria. Mereka bakal mengatur jadwalnya saat jumlah pendaftar cukup banyak.

"Jadi masih ada kesempatan bagi pelaku ekonomi kreatif yang belum mendaftar. Mereka bisa mendaftar untuk ikut kegiatan ini," paparnya.

Ia menyebut bahwa peserta yang ikut dalam Festi Night tidak cuma pelaku bagi pelaku usaha kreatif dari berbagai bidang di Kota Pekanbaru. Para pelaku UMKM bakal ambil bagian dalam kegiatan ini.

Baca: Sudah Ada Korban, Pemprov Riau Terbitkan Surat Edaran Waspada Penipuan Penerimaan P3K

Baca: Seorang Warga Sumbar Diduga Satu dari 6 WNI yang Ikut jadi Korban Penembakan Masjid di Selandia Baru

Aada 16 subsektor ekonomi kreatif Kota Pekanbaru. Di antaranya arsitektur, desain interior, desain produk, fotografi, seni rupa, seni pertunjukan, aplikasi, musik dan kuliner.

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

"Ajang ini bertujuan sebagai wadah ekonomi kreatif. Sebab ada belasan subsektor ekonomi kreatif di Pekanbaru bakal menampilkan karyanya," ulasnya. (Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved