Sport

Pekan Depan KONI Riau akan Audiensi dengan Gubri

Pekan depan rencananya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau akan melakukan audiensi dengan Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi.

Pekan Depan KONI Riau akan Audiensi dengan Gubri
Net
KONI 

Pekan Depan KONI Riau Akan Audiensi dengan Gubri

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pekan depan rencananya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau akan melakukan audiensi dengan Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi.

Audiensi itu sudah jauh hari diagendakan KONI Riau. Bahkan sebelumnya Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis juga sudah pernah menyampaikan keinginan audiensi itu kepada Bapak Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

"Jadi kita hanya menunggu waktu pas saja dan juga waktu Gubernur Riau," ujar Sekretaris Umum KONI Riau Deni Ermanto kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (15/3/2019).

Baca: KABAR GEMBIRA, Sepaktakraw akan Masuk SMA Negeri Olahraga Riau Tahun Ini

Dalam audiensi itu nantinya kata Deni, selain bersilaturahmi dengan Gubri. "Kita juga ingin menyampaikan atlet-atlet yang dimiliki Riau, prestasi yang telah diraih oleh atlet Riau dan juga menyampaikan kendala yang dialami saat ini,” ucap Deni.

Kendala yang dihadapi itu, dengan anggaran KONI Riau yang hanya Rp 20 miliar itu banyak kejuaraan yang akan dihadapi diantaranya Porwil dan Kejurnas Pra PON. "Selanjutnya kita juga akan melakukan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), karena kondisi anggaran maka Pelatda hanya digelar selama 1 bulan. Hal itu tentunya tidak ideal, karena idealnya Pelatda itu minimal 2 bulan," ungkap Deni.

Kemudian tambah Deni, uang pembinaan khusus atlet berprestasi tahun ini hanya dibayarkan sekitar 6 bulan. "Sisanya akan kita cari solusi dan termasuk kita minta nanti solusi dari Bapak Gubernur," ujar Deni.

Lalu kata Deni lagi, pihaknya juga akan menyampaikan beberapa venue yang harus dapat perhatian serius dari Pemprov Riau yakni venue menembak, boling dan biliar.

"Untuk memenuhi itu tentunya kita sangat perlu dukungan dari semua pihak terutama Pemprov Riau dan juga dunia usaha atau pihak swasta," ucap Deni.

Baca: BREAKING NEWS: HASIL Drawing Perempat Final Liga Champions 2019

Halaman
12
Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved