Takraw Diusahakan Masuk Binaan SMA Olahraga Dalam Tahun Ini

Kerjasama SMA Olahraga Riau dengan PSTI Riau, akan mengupayakan agar takraw bisa masuk binaan SMA Olahraga dalam tahun ini.

Takraw Diusahakan Masuk Binaan SMA Olahraga Dalam Tahun Ini
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Pengurus PSTI Riau saat berkunjung ke SMAN Olahraga Riau, Jumat (15/3). Tahun ini SMA Olahraga Riau akan mulai membina cabor takraw. 

tribunpekanbaru.com - Keinginan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Riau agar cabor takraw masuk dalam pembinaan SMA Olahraga Riau, disambut baik.

Kepala Sekolah SMAN Olahraga Riau, Sahid Suwarno mengatakan, semakin banyak cabor dibina, akan makin membantu pembinaan atlet Riau di sekolah tersebut. "Kami itu pihak sekolah tentu menyambut baik takraw masuk pembinaan SMA Olahraga," tutur Sahid.

Bahkan Sahid berharap takraw sudah masuk pembinaan SMA Olahraga dalam tahun ini. Dengan begitu, nantinya cabor binaan SMA Olahraga menjadi 9 dari sebelumnya 8 cabor.

Cabor tersebut adalah voli, sepak bola, futsal, tenis meja, renang, dayung, aeromodelling, atletik, dan sepaktakraw.

"Namun bisa atau tidaknya tahun ini sepak takraw masuk SMAN Olahraga, tentunya tergantung anggaran dan juga ketersediaan pelatih. Yang jelas sudah kita akomodir tahun ini," ucap Sahid.

Namun ditegaskan, semua itu butuh dukungan dari Pengprov PSTI Riau. Pengprov harus menyediakan pelatih, dan harus ada yang bertanggung jawab dengan keuangan seperti kepastian tentang penganggaran di APBD Perubahan Riau 2019 nanti.

Jumat (15/3) kemarin, Sekretaris Umum PSTI Riau bersama beberapa pengurus mengunjungi SMA Olahraga Riau di Jalan Yos Sudarso, Rumbai Pesisir, Pekanbaru. Rombongan PSTI Riau langsung disambut Sahjd Suwarno bersama beberapa guru. Dalam pertemuan itu juga tampak Wakil Ketua Binpres KONI Riau Ridaswin.

Sekum PSTI Riau, Amrisal Amir, bersyukur ternyata pihak SMAN Olahraga mendukung cabor takraw masuk dalam pembinaan SMAN Olahraga. "Kami akan secepatnya melakukan seleksi dan hasilnya kita daftarkan 12 atlet terdiri dari 6 putra dan 6 putri. Kemudian kita juga memasukan satu orang pelatih," ujar Amrisal.

Tahun ini SMAN Olahraga akan menerima 100 orang siswa atlet, termasuk di dalamnya siswa atlet dari cabor takraw. "Kita juga akan berusaha agar dianggarkan pada APBD Perubahan nanti," ucap Amrisal.(rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved