Berita Riau

Gelar Silaturahmi Bersama Anggota, KKSB Siap Sukseskan Pemilu 2019

Kerukunan Keluarga Sumatera Barat (KKSB) menggelar silaturahmi dihadiri oleh puluhan ikatan-ikatan keluarga Sumatera Barat yang terbentuk di Riau.

Gelar Silaturahmi Bersama Anggota, KKSB Siap Sukseskan Pemilu 2019
TribunPekanbaru/GuruhBW
KKSB Riau menggelar silaturahmi dengan seluruh Ikatan Keluarga Sumatra Barat di Hotel Aryaduta, Jumat (15/3/2019) malam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang, Kerukunan Keluarga Sumatera Barat (KKSB) menggelar silaturahmi.

Silaturahmi yang digelar di Hotel Aryaduta, Pekanbaru pada Jumat (15/3/2019) malam itu dihadiri oleh puluhan ikatan-ikatan keluarga Sumatera Barat yang terbentuk di Riau.

Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sumatera Barat (KKSB) Nehri Dt Mangkuto Alam menyatakan, tujuan utama pertemuan dengan sejumlah ikatan-ikatan keluarga Sumatera Barat untuk mendukung anggota ikatan-ikatan Sumatera Barat yang turut terjun di Pileg 2019.

Dalam Pileg kali ini, cukup banyak anggotanya yang terjun ke Pileg 2019.

Mulai dari DPRD kabupaten dan kota, DPRD Provinsi hingga DPR RI.

Kata Nehri Dt Mangkuto Alam, semua ikatan keluarga Sumatera Barat harus bersatu untuk mengantarkan mereka ke kursi parlemen.

"Sebagai payung besar, kami menaungi puluhan ikatan keluarga, mulai dari Ikatan Keluarga Bukit Tunggu, Ikatan Keluarga Padang, Pesisir, Pasaman Barat, dan lainnya. Anggota yang tergabung dalam ikatan keluarga Sumatera Barat yang bergabung di sana harus dorong dunsanak. Selagi Dunsanak (kerabat, red) yang maju tersebut memiliki kompetensi dan punya perhatian bagi kaumnya harus kita dukung," ujar Nehri, Sabtu (16/3/2019).

Baca: Hari Ini 38 Hotspot Terpantau di Riau, Terbanyak di Bengkalis

Baca: Tim SAR Masih Lakukan Proses Pencarian Orang Hanyut di Sungai Rokan Riau

Baca: Sebelum Penembakan di Masjid Selandia Baru Terjadi, Zulfirman Syah Sempat Komunikasi dengan Kakak

Baca: Harga Emas Antam Hari Ini, Sabtu (16/3/2019) Melambung

Dalam mendukung anggota ikatan keluarga Sumatera Barat yang terjun di Pileg, KKSB tidak akan memandang Parpol pengusungnya.

Ia juga mengimbau, seluruh ikatan-ikatan keluarga dari Sumatera Barat tidak terpecah belah dalam berbagai kubu.

"Ini tidak ada urusannya dengan Pilpres, tidak ada 01 atau 02 di sini. Tujuan kami, dunsanak kami sukses duduk sebagai anggota dewan di segala tingkatan. Basamo kito bisa, basatu kito gadang," ujar Nehri.

Ia juga berharap, para anggota ikatan-ikatan keluarga Sumatera Barat yang tergabung dalam KKSB tidak lupa dengan kaumnya jika sudah berhasil duduk di parlemen.

Mereka kata Nehri, harus bisa berbuat bagi kaumnya yang berada di Bumi Lancang Kuning, Riau.

"Mereka yang berhasil duduk di parlemen punya tugas membesarkan kaumnya, istilah kami, mambangkik batang tarandam," ujarnya.

(TRIBUNPEKANBARU.COM/Guruh Budi Wibowo)

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved