IKA USU Riau Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit Mulut 30 Pasien Gratis

Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sumatera Utara di Riau gandeng sejumlah organisasi melakukan operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis.

IKA USU Riau Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit Mulut 30 Pasien Gratis
Foto/Istimewa
OPERASI GRATIS - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) Riau gandeng sejumlah organisasi untuk ikut dalam Gerakan Riau Bebas Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit tahun 2021. Wujud kerjasama ini adalah memberi operasi gratis, Sabtu (16/3/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) Riau dukung upaya Gerakan Riau Bebas Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit tahun 2021.

Dukungan itu diberikan lewat pelaksanaan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit mulut secara gratis, Sabtu (16/3/2019).

Kegiatan tersebut mengandeng sejumlah organisasi profesi.

Seperti Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial PABMI Sumbagut dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Riau.

Ada juga Lazis Dewan Dakwah Riau dan Pajero Sport Family Riau.

Organisasi-organisasi ini bersepakat mendukung salah satu Program Pemerintah Provinsi Riau di Bidang Kesehatan yakni penguatan Upaya Kesehatan Berbasis Masarakat (UKBM).

Baca: Polisi Lepaskan Tembakan Gas Air Mata Saat Simulasi Pengamanan Pemilu 2019 di Pekanbaru

Baca: Coffee Shop Ini Usung Konsep Jadul. Bisa Ngopi Sambil Makan Sate Maranggi

Kegiatan ini turut pula di dukung Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru sebagai fasilitator pelaksanaan operasi untuk masyarakat.

Ada sekitar 30 pasien bibir sumbing dan celah langit-langit dilakukan operasi perbaikan serta estetik pada acara yang dilaksanakan di rumah sakit tersebut.

Baca: Cari 2 Pria yang Hilang, Tim Basarnas Pekanbaru Susuri Sungai Sejauh 4 Kilometer

Untuk pelaksanaan Operasi ini diturunkan 12 dokter spesialis bedah mulut dan 20 dokter gigi serta berbagai dokter spesialis lainnya.

Selain itu untuk merealisasikan cita-cita Riau Bebas Bibir Sumbing dan Celah Langit-Langit tahun 2021, IKA USU Riau juga mengandeng donor internasional, Smile Train Indonesia.

Halaman
12
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved