Mahasiswi UIN Suska Riau Ini Sukses Geluti Bisnis Sari Lemon

Kondisi kehidupan yang serba pas-pasan membentuk sosok Tamara Pratiwi menjadi wanita tangguh. Dia berjuang sendiri menggapai masa depan yang cerah.

Mahasiswi UIN Suska Riau Ini Sukses Geluti Bisnis Sari Lemon
foto/isitmewa
Tamara Pratiwi waktu berada di Jepang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kondisi kehidupan yang serba pas-pasan membentuk sosok Tamara Pratiwi menjadi wanita tangguh.

Dia berjuang sendiri menggapai masa depan yang cerah. Dia membiayai kuliah dan kebutuhan hidup sehari-hari dari banyak kegiatan yang digeluti.

Tamara merupakan seorang putri semata wayang dari keluarga sederhana. Dia dibesarkan oleh ibunya yang tinggal di Kampar.

Wanita yang tinggal di rumah kontrakan Perumahan Graha Athaya 2 Jalan HR Soebrantas ini tidak pernah bertemu dengan ayahnya sejak lahir.

Meski kondisi ekonomi yang serba terbatas, Tamara tidak lantas pasrah. Kini dara berparas ayu ini sebentar lagi akan menamatkan studi di Jurusan Ilmu Komunikasi Konsentrasi Public Relation Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska.

Selama kuliah, ia disibukkan dengan banyak kegiatan. Organisasi, penyiar radio, pembawa acara dan lain sebagainya. Dia juga tengah mengembangkan bisnis Sari Lemon.

"Semuanya saya sendiri. Belanja lemon, memeras, mengemas, menjualnya saya sendiri," kata Tamara ketika berbincang dengan tribun, Selasa (12/3).

Modal awal usahanya tersebut dari tabungan. Yakni penghasilan dari bekerja freelance disisihkan untuk ditabung. Ia berpikir harus mulai berbisnis walau hanya dengan modal sedikit.

Tamara menjual dagangan Sari Lemon secara daring atau online. Diawali dengan menawarkan Sari Lemon kepada teman-teman di kampus dan teman sepermainan di luar kampus.

Bisnis ini baru tiga bulan dia jalankan. Namun hasilnya cukup menggembirakan dan berpotensi kian pesat.

Halaman
123
Penulis: Fernando Sihombing
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved