Tekno

Petinggi Penting Facebook dan WhatsApp Mengundurkan Diri Secara Bersamaan

Chris Cox sejak 2005 bergabung dengan Facebook sebagai teknisi software, Cox berjasa mengembangkan fitur News Feed di Facebook.

Petinggi Penting Facebook dan WhatsApp Mengundurkan Diri Secara Bersamaan
Newsroom Facebook
(ka-ki) Mark Zuckerberg, CEO Facebook dan Chirs Cox, mantan Chie Product Leader Facebook, berfoto bersama. 

TRIBUNPEKANBARU.COM- CEO Facebook Mark Zuckerberg pekan ini mengumumkan mundurnya dua pejabat penting di Facebook Inc. Mereka adalah Chris Cox, yang sebelummya menjabat sebagai Chief Product Leader Facebook dan Chris Daniels, Vice President WhatsApp.

Mundurnya dua sosok di Facebook itu tak berselang lama setelah Zuckerberg mengumumkan rencana besarnya untuk mentransformasi seluruh jejaring sosialnya dengan sistem enkripsi mirip SMS.

"Saya ingin membagikan pembaruan terpenting saat kami sedang mengelola perusahaan kami untuk membangun platform sosial yang fokus pada privasi yang saya bahas minggu lalu," tulis Zuckerberg, mengawali pengumuman mundurnya Cox dan Daniels.

Baca: Asyik Main Game PUBG, 16 Mahasiswa Ini Ditangkap Polisi Dan Ponsel Mereka Disita, Lhoh Kok Bisa?

Cox sendiri telah bergabung dengan Facebook lebih dari satu dekade.

Pada 2005, ia memilih untuk meninggalkan studi pascasarjananya di Universitas Standford, lalu bergabung dengan Facebook sebagai teknisi software.

Cox berjasa mengembangkan fitur News Feed di Facebook.

Selain itu, Cox juga berperan dalam pembuatan tim sumber daya di Facebook, mengepalai tim desain dan produk, menjalankan aplikasi, serta mengawasi seluruh aplikasi di bawah naungan Facebook.

"Dia (Cox) adalah orang paling bertalenta yang saya kenal dan memiliki potensi untuk melakukan sesuatu yang ia mau," kenang Zuckerberg.

Ia juga mengatakan bahwa Cox merupakan sosok yang sangat penting.

Baca: Asus Zenfone Max Shot dan Max M2 Diluncurkan, Ini Spesifikasinya, Unggulkan Chipset Snapdragon SiP 1

Ada banyak kemajuan yang telah dikembangkannya bersama Cox, termasuk pembuatan layanan enkripsi dan interoperabilitas antarmuka di seluruh layanan di Facebook.

Halaman
123
Editor: CandraDani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved