Berita Riau

Sabtu Sore Ini Hot Spot di Riau Bertambah, Kabupaten Bengkalis dan Siak Paling Banyak Titik Panas

Ke 9 daerah itu, Bengkalis dengan 16 titik panas, Inhu 8, Inhil 7, Pelalawan 4, Rohil 2, Kepulauan Meranti 12, Rohul 1, Dumai 12 dan Siak 1

Sabtu Sore Ini Hot Spot di Riau Bertambah, Kabupaten Bengkalis dan Siak Paling Banyak Titik Panas
Desain Grafis Tribun Pekanbaru/Didik
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Jumlah titik panas di Provinsi Riau semakin bertambah pada Sabtu (16/3/2019) sore harinya.

Pada pukul 16.00 WIB, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru mendeteksi sebanyak 68 hotspot atau titik panas.

Puluhan titik panas tersebut tersebar di 9 kabupaten dan kota di Riau.

Kesembilan daerah terserah yaitu, Bengkalis dengan 16 titik panas, Inhu 8, Inhil 7, Pelalawan 4, Rohil 2, Kepulauan Meranti 12, Rohul 1, Dumai 12 dan Siak 1 titik panas.

Hal itu menyebabkan Riau menjadi provinsi terbanyak titik api di Sumatera.

Baca: Sepanjang 2019 Ini, 7 Orang Sudah Ditetapkan Tersangka Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau

Sebelumnya pada pukul 07.00 WIB, titik panas di Riau hanya sebanyak 38 saja. Titik panas tersebut tersebar di daerah yang hampir sama.

Rohil 5, Kuantan Singingi 1, Siak 4, Dumai 6, Bengkalis 14, Pelalawan 2, Indragiri Hulu 4, Indragiri Hilir 1, dan Kepulauan Meranti 1.

Dari pukul 07.00 hingga 16.00 WIB terjadi penambahan titik panas di Kepulauan Meranti sebanyak 11 titik panas, Dumai dengan penambahan 6 titik panas, Bengkalis 2 titik panas.

Baca: Pemadaman Kebakaran Lahan di Pulau Bengkalis Riau Libatkan 238 Personil Gabungan

Selain adanya penambahan, dalam kurun waktu 10 jam tersebut juga terjadi pengurangan titik panas di Rohil dengan pengurangan 3 titik panas dari 5 menjadi 2 titik panas.

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Kemudian di Siak dari 4 titik panas menjadi 1 titik panas, Pelalawan dari 4 titik panas menjadi 2 titik dan juga Kuansing yang sebelumnya 1 titik panas tidak ditemukan lagi titik panas.(TRIBUNPEKANBARU.COM/Guruh Budi Wibowo)

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved