Pelalawan

Alhamdulillah, Gaji Guru Honor Pemkab Pelalawan Sudah Dibayar

Gaji guru honor Pemkab Pelalawan sudah dibayarkan pekan lalu. Demikian diungkapkan Ketua FKGH Kabupaten Pelalawan, M Jais.

Alhamdulillah, Gaji Guru Honor Pemkab Pelalawan Sudah Dibayar
Tribun Pekanbaru/Dian Maja Palti Siahaan
Ketua Forum Komunikasi Guru Honorer (FKGH) Kabupaten Pelalawan, M Jais. 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALANKERINCI - Gaji guru honor Pemkab Pelalawan sudah dibayarkan pekan lalu. Demikian diungkapkan Ketua Forum Komunikasi Guru Honorer (FKGH) Kabupaten Pelalawan, M Jais.

Dikatakanya, Pemkab Pelalawan sudah membayar gaji guru honor pada Kamis (15/3).

"Alhamdulillah sudah dibayarkan," kata M Jais, Minggu (17/3).

Memang yang dibayar masih gaji Januari dan Februari. Sedangkan gaji Maret belum dibayar. Namun pembayaran gaji tertunggak tersebut dinilai sudah membantu guru honor.

Besaran gaji guru honor Pemkab Pelalawan sendiri sebesar Rp 1.450.000 per bulan. Ada sebanyak 2.500 guru honor Pemkab Pelalawan untuk tingkat SD dan SMP sederajat.

Dengan pembayaran ini, M Jais yakin para guru honor bisa kembali fokus mengajar. Sebelumnya, guru honor sempat mencari pekerjaan sampingan.

Ia pun berharap kedepan tidak ada lagi gaji yang tersendat. Sebab, guru harus lelaki ke profesinya yakni mendidik para pelajar.

Dengan sudah dibayarnya gaji honor, baik honor propinsi dan Pemkab Pelalawan, maka niat untuk melakukan aksi akhir Maret ini batal digelar.

Sebelumnya, para guru honor memberi deadline hingga akhir Maret untuk pembayaran gaji tertunggak. Bila tidak, akan ada aksi demo. (Tribunpekanbaru.com/palti siahaan)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved