Diduga Transaksi Sabu, Dua Pria Ini Diamankan Polisi

Dua pria usia 20 dan 38 tahun diamankan Polsek Dumai Timur karena diduga bertransaksi narkoba. Dari tangan keduanya diamankan sejumlah barang bukti.

Diduga Transaksi Sabu, Dua Pria Ini Diamankan Polisi
Internet
Ilustrasi 

tribunpekanbaru.com - Dua pria diamankan petugas Polsek Dumai Timur, setelah diduga melajukan transaksi narkoba jenis sabu di Jalan Meranti Laut, Kota Dumai, pada Jumat (15/3) lalu.

Dua pria berinisial RK (20) dan W (38) itu berstatus sebagai warga Kelurahan Simpang Tetap Darul Islam (STDI), Kota Dumai.

Bersama dengan dua terduga narkoba itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti narkoba di antaranya empat paket kecil diduga sabu seberat 2,1 gram, tiga plastik bening pembungkus sabu, dua sendok plastik, dan dua unit telepon genggam.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan melalui Paur Humas Polres Dumai, Iptu Dedi Nofarizal, membenarkan adanya penangkapan tersebut. "Betul, pada Jumat (15/3) lalu ada penangkapan diduga transaksi narkoba oleh tim opsnal Polsek Dumai Timur," sebutnya.

Peristiwa bermula ketika kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya seorang pria yang dicurigai memiliki narkoba. Tim yang kemudian melakukan penyelidikan di lapangan melakukan investigasi sebelum mengambil tindakan. Selanjutnya, tim melakukan penangkapan terhadap RK beserta barang bukti satu paket kecil diduga sabu.

"Setelah dilakukan pengembangan, muncul nama W yang kemudian kita amankan di kediamannya tak jauh dari tempat RK," terang Dedi.

Dari pelaku berinisial W, polisi mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya tiga paket kecil diduga sabu, yang disembunyikan dalam sebuah kotak rokok dan diletakkan di bawah kasur di kamar W.

"Kedua pelaku saat ini sudah berada di Polsek Dumai Timur, dan tengah menjalani pemeriksaan lanjutan. Keduanya dijerat UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara," terang Dedi lagi. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved