Kepulauan Meranti

DPC Granat Meranti Riau Usulkan Tes Urine Pegawai Pemerintahan, Ini Tanggapan Bupati

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti merespon usulan Gerakan Nasional Anti Narkotika untuk melakukan tes urine kepada seluruh pegawai dan honorer

DPC Granat Meranti Riau Usulkan Tes Urine Pegawai Pemerintahan, Ini Tanggapan Bupati
TribunPekanbaru/Guruh BW
Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir bersama perwakilan Puskesmas saat penyerahan mobil ambulan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menanggapi terkait wacana Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Kepulauan Meranti dengan menggandeng Badan Narkotika Kabupaten (BNK), untuk melakukan tes urine kepada seluruh pegawai dan honorer dilingkungan Pemkab Meranti.

Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, Jumat (15/3/2019) mengatakan pihaknya mendukung penuh dengan apa yang dilakukan oleh Granat Kepulauan Meranti. Menurut Irwan pula, keberadaan Granat yang sudah puluhan tahun di kota sagu itu tentu sangat diharapkan dalam upaya pemberantasan narkotika.

"Saya rasa ini gerakan yang cukup bagus, Granat harus bersungguh-sungguh dan jangan jadikan kepentingan tertentu," kata Irwan.

Terkait Granat menggandeng BNK dan akan meIakukan tes urine terhadap pegawai maupun honorer, Irwan menuturkan kegiatan yang positif diminta agar segera dilaksanakan.

Baca: 200 Hektar Kebun Karet di Kabupaten Kepulauan Meranti Riau Akan Direplanting

"Dengan ikut andilnya organisasi anti narkoba ini tentu akan membantu Pemkab Meranti dalam upaya pemberantasan barang haram tersebut yang bisa membahayakan generasi penerus bangsa," ucapnya.

Ketua DPC-Granat Kabupaten Kepulauan Meranti Darma Vitara saat dikonfirmasi ulang hari ini Minggu (17/3/2019) mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan menggandeng BNK untuk melakukan tes urine kepada seluruh pegawai dan honorer di lingkungan Pemkab Meranti.

Selain pegawai dan honorer Pemkab Meranti, tes urine juga diminta kepada seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Calon Legislatif (Caleg).

"Ini menindaklanjuti Intruksi Gubernur Riau saat bertemu dirumahnya kemarin, kami seperti mendapat tantangan dari Gubernur Riau untuk membantu program pemerintah dalam memberantas Narkoba, khususnya diwilayah Meranti yang bedekatan langsung dengan negara jiran Malaysia," ujarnya.

Baca: Padamkan Kebakaran Lahan di Riau, Dua Unit Heli Lakukan Water Bombing di Meranti dan Bengkalis

Dengan begitu, berharap dukungan yang serius dari Pemda Kepulauan Meranti serta saran dari tokoh masyarakat pihak-pihak terkait dalam melakukan sosialisasi serta pengawasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Kabupaten termuda di Provinsi Riau itu.

Baca: CPNS 2018 Pekanbaru Segera Bertugas, CPNS 2018 Kepulauan Meranti Terima SK dan Gaji, Ini Jadwalnya

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

"Untuk mengurangi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika atau Narkoba merupakan peran seluruh masyarakat. Kemudian yang sangat penting itu dukungan dari pihak terkait dan dan tokoh-tokoh terutama Pemda Meranti. Yakinlah dengan bersama-sama kita bergerak, dengan seiring waktu pasti akan diketahui bandar-bandar dan siapa yang terlibat dalam menjalankan bisnis haram tersebut," ajaknya. (tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved