Ice Wine Kopi, Kopi Botolan Rasa Pahit Asam Ini Bisa Dinikmati dengan Harga Rp 10 Ribu

Dafam Hotel Pekanbaru terus berupaya menyediakan pilihan minuman kopi lengkap bagi pelanggan setianya.

Ice Wine Kopi, Kopi Botolan Rasa Pahit Asam Ini Bisa Dinikmati dengan Harga Rp 10 Ribu
Istimewa
Ice Wine Kopi Dafam Hotel 

Ice Wine Kopi, Kopi Botolan Rasa Pahit Asam Ini Bisa Dinikmati dengan Harga Rp 10 Ribu

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dafam Hotel Pekanbaru terus berupaya menyediakan pilihan minuman kopi lengkap bagi pelanggan setianya.

Belum lama ini, hotel yang berlokasi di Jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru ini memperkenalkan Wine Kopi. Sekarang kopi unik ini juga bisa dinikmati dalam bentuk dingin (Ice Wine Kopi).

"Bedanya dengan Wine Kopi biasa, kalau Ice Wine Kopi ini setelah disaring itu dimasukkan ke lemari pendingin selama 12 jam. Rasanya tetap terjaga. Beda dengan Wine kopi biasa hanya disaring dan langsung siap disajikan," ungkap Sales Admin Dafam Hotel Pekanbaru, Ida Sagita, Minggu (17/3/2019).

Baca: Mengapa Disiplin Waktu Menjadi Budaya Warga Jepang?

Ida menyebutkan, Ice Wine Kopi adalah alternatif pilihan bagi tamu Dafam Hotel yang kurang menyukai Wine Kopi Biasa. Karena dalam bentuk dingin pahitnya terasa lebih minim.

Bila mendengar namanya, Wine Kopi, mungkin orang-orang akan beranggapan kopi ini mengandung alkohol.

"Kenapa disebut dengan Wine Kopi, awal mulanya biji kopi diambil lalu kita permentasikan selama 40 hari, setelah itu di roasted atau disangray dengan suhu Medium lalu digiling. Setelah itu kita saring menggunakan drip khusus yang sudah disesuaikan tingkat suhu air panasnya oleh standar barista Hotel Dafam Pekanbaru. Karena hasil permentasi itulah kami menamakan racikan tersebut Wine Kopi," ungkapnya.

"Untuk yang Ice, seperti yang telah dijelaskan tadi, kita langsung masukan ke botol, kemudian didinginkan di lemari pendingin selama 12 jam," terang Ida.

Baca: Besok Jembatan Siak IV Dibuka Gubernur Riau untuk Umum, Kendaraan Bisa Lewat Dua Arus

Baik itu Wine Kopi biasa atau pun Ice Wine Kopi ungkap Ida, dianjurkan untuk tidak dicampur dengan susu ataupun gula. Agar rasa pahit dan asam yang dimiliki kopi ini makin bisa dirasakan.

Untuk harga Ice Wine Kopi di Dafam Hotel, masih sama dengan Wine Kopi biasanya, cukup dengan hanya membayar Rp 10.000.

"Jangan khawatir Ice Wine Kopi ini dapat dinikmati pagi atau pun sore hari. Untuk yang penasaran dengan Ice Wine Kopi ini, bisa langsung datang ke Canting Restaurant Hotel Dafam Pekanbaru. Bisa juga dibawa pulang karena dia botolan" jelasnya. (Hendri Gusmulyadi).

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved