Pengurus PODSI Riau Lantik Pengurus PODSI Kota Pekanbaru

Kepada pengurus PODSI Pekanbaru yang baru dilantik, diingatkan agar fokus melakukan pembinaan atlet usia dini.

Pengurus PODSI Riau Lantik Pengurus PODSI Kota Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Ketua PODSI Pekanbaru, Agus Triono, menerima bendera PODSI dari Ketua Umum PODSI Riau, Mursini, saat pelantikan kepengurusan PODSI Pekanbaru, Minggu (17/3). 

tribunpekanbaru.com - Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Pekanbaru periode 2019-2023, pada Minggu (17/3) kemarin resmi dilantik oleh Ketua Umum PODSI Riau, H Mursini.

Pelantikan tersebut dihadiri Asisten III Pemko Pekanbaru, Kadispora Pekanbaru, dan Ketua Umum KONI Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu, Mursini minta kepada PODSI Pekanbaru yang baru dilantik agar segera membuat atau menyusun program kerja, da melaksanakannya dengan baik. "Susun lah program kerja sebaik mungkin dan bisa dilaksanakan. Jadi tidak perlu programnya muluk-muluk tapi tidak terlaksanakan," ujar Mursini.

Yang terpenting itu, menurut Mursini, program kerja yang benar-benar langsung menyentuh dan bisa memajukan olahraga dayung di Pekanbaru, serta melahirkan atlet yang handal bukan hanya di tingkat provinsi saja, tapi sampai tingkat nasional bahkan internasional.

"Selamat atas pelantikan ini, dan semoga PODSI lebih jaya lagi ke depannya," papar Mursini.

Ketua Umum KONI Pekanbaru, Anis Murzil, juga mengucapkan selamat atas pelantikan Pengkot PODSI Pekanbaru periode 2019-2023. Dia berharap, dengan pelantikan ini prestasi olahraga dayung Kota Pekanbaru bisa lebih meningkat.

Menurut Anis, cabor dayung termasuk cabor andalan Pekanbaru di Porprov Riau nanti. Tapi pada Porprov Riau 2017 lalu, kontingen dayung Pekanbaru tidak mengirimkan atletnya. "Kita berharap dengan adanya kepengurusan PODSI Pekanbaru yang baru ini, bisa mendulang emas sebanyak-banyaknya di Porprov nanti," ucap Anis.

Dia juga minta pengurus PODSI Pekanbaru yang baru dilantik bisa menunjang kegiatan yang direncanakan KONI Pekanbaru pada tahun 2019 ini, yaitu Pekanbaru International Dragon Boat Festival (PIDBF). "Dengan adanya pengurus yang sah, tentu bisa disegerakan menyiapkan atlet dan membina atlet dayung Pekanbaru, serta tentunya bisa ikut dalam festival dragon boat internasional yang kita rencanakan," ungkap Anis.

Ketua PODSI Pekanbaru, Agus Triono, mengucapkan sukur kepengurusannya telah dilantik. Dia mengatakan akan secepatnya membuat program yang bisa meningkatkan prestasi olahraga dayung di Riau, khususnya di Pekanbaru.

Agus juga menyebut akan segera mencari atlet untuk dibina, agar bisa berprestasi sampai tingkat internasional. "Saat ini kita sudah melakukan penjaringan atlet. Dari 34 atlet yang ikut, sudah kita kerucutkan menjadi 17 atlet," terang Agus.

Agus Triono terpilih aklamasi menjabat Ketua Umum PODSI Pekanbaru pada 17 Februari lalu melalui Musyawarah Kota (Muskot) PODSI Pekanbaru yang digelar di sebuah hotel di Pekanbaru. Saat itu tidak ada calon lain yang maju sebagai kandidat ketua PODSI Pekanbaru. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved