Putra Vonda B Menang 2-0 Atas Huha A di Hari Ketiga Divisi I dan Kejurda Voli Pekanbaru

Pelaksanaan voli Divisi I dan Kejurda Pekanbaru berlangsung sengit. Ajang ini diikuti 28 tim dari seluruh Pekanbaru.

Putra Vonda B Menang 2-0 Atas Huha A di Hari Ketiga Divisi I dan Kejurda Voli Pekanbaru
tribun pekanbaru
Tim voli putra Vonda B (kiri) saat bertanding melawan Huha A, pada Kompetisi Divisi I voli Antarklub dan Kejurda PBVSI Pekanbaru, Minggu (17/3), di GOR Bumi Sejahtera Simpang Tiga, Pekanbaru. 

tribunpekanbaru.com - Pelaksanaan kompetisi Divisi I Voli Antarklub dan Kejurda PBVSI Pekanbaru, pada Minggu (17/3) kemarin sudah memasuki hari ketiga. Ajang ini dilaksanakan di GOR Bumi Sejahtera Simpang Tiga, Pekanbaru.

Kejuaraan ini berlangsung sengit. Pada hari ketiga kemarin, ada lima pertandingan yang digelar. Pada tiga pertandingan pertama, tim putri Anjungan vs Pendor Unri berakhir 2-0, dilanjutkan pertandingan tim Vonda B vs Huha A dengan skor 2-0. Pada Minggu petang ada pula duel tim putra RVC vs PJB A, tim Putra PTPN V vs PJB B, serta tim putra H2R vs CRV.

Ketua Panpel Divisi dan Kejurda PBVSI Pekanbaru, Agus Wari mengatakan, pertandingan ini digelar sejak Jumat (15/3) lalu. Sebanyak lima tim putra-putri sudah bertanding. Begitu pula pada hari kedua Sabtu (16/3), lima tim putra putri juga bertanding.

"Ini baru babak penyisihan dan dilaksanakan hingga Rabu mendatang. Setelah itu baru babak semifinal dan final," kata Agus Wari kepada Tribun di sela pertandingan kemarin.

Sesuai jadwal, semifinal dan final akan digelar di GOR Tribuana Pekanbaru. "Rencana babak semifinal dan final digelar Sabtu dan Minggu nanti. Namun untuk tim yang akan berlaga, akan dikocok ulang lagi," paparnya.

Ketua Pengkot PBVSI Pekanbaru, Agusman Sikumbang yang hadir saat pertandingan, mengaku senang melihat antusias penonton dan tim yang bertanding. Sebab hingga hari ketiga, GOR Bumi Sejahtera Simpang tiga penuh disesaki penonton, meski kapasitasnya sekitar 300-an penonton.

"Kita sangat senang. Karena kita tahu voli ini olahraga paling disukai masyarakat setelah sepakbola. Kita harapkan sampai selesai nanti pertandingan berjalan lancar tanpa ada kendala," tuturnya.

Dia juga mengajak masyarakat kota Pekanbaru menyaksikan tim yang bertanding sejak penyisihan hingga final di GOR Tribuana nanti. "Para pemain yang bertanding ini, baik junior maupun senior bisa diseleksi untuk kejuaraan lain, terutama untuk Porprov di Kuansing 2021 nanti," harapnya.

Kejuaraan diikuti 28 tim se-Pekanbaru. Jumlah ini terdiri dari 19 tim putra dan 9 tim putri. Pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi.

Peserta terbagi dalam 6 pool yakni Pool A yang dihuni tim Juga B, Dishub B, dan MVC. Pool B diisi tim Swadaya, PTPN-V, dan tim PJB-B. Pool C diisi tim RVC, Laskar, PJB-A. Pool D dihuni tim Satpol PP Riau, Huha-A, dan Vonda A. Pool E diisi tim H2R, BMC, CR-V. Pool F dihuni tim MVC-B, Sialang, Dishub A, dan tim Vonda A.

Sedangkan untuk putri dibagi dalam 3 pool, terdiri dari Pool X diisi tim Srikandi Muda, Sialang, dan Tim BVC. Pool Y dihuni tim Anjungan, H2R, dan tim Pendor Unri. Pool Z dihuni tim PTPN Viii, Mustank, dan tim Swadaya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved