Usai Kejurnas, PRSI Riau Langsung Gelar Selekprov Renang untuk Porwil

Atlet yang lolos selekprov nanti diprioritaskan yang mampu mendekati limit waktu PON, serta catatan waktu terbaik dua perenang putri Riau.

Usai Kejurnas, PRSI Riau Langsung Gelar Selekprov Renang untuk Porwil
foto/net
PRSI Riau akan menggelar seleksi provinsi untuk mencari atlet renang yang dibawa ke Porwil Sumatra di Bengkulu. 

tribunpekanbaru.com - Persiapan menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 di Bengkulu terus dilakukan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Riau. Di antaranya adalah mengirim atlet mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas), dan menggelar seleksi provinsi (selekprov) untuk Porwil.

Wakil Ketua Umum PRSI Riau, Deni Ermanto, Minggu (17/3) mengatakan, kejurnas akan dilaksanakan pada 25-28 April 2019 mendatang. Di ajang itu, Riau akan membawa 12 atlet yang terdiri dari 6 putra dan 6 putri.

Kemudian setelah Kejurnas, PRSI akan langsung menggelar Selekprov. Rencananya Selekprov itu akan dilaksanakan di Duri, Bengkalis. Untuk selekprov ini, pesertanya adalah atlet yang diundang oleh Pengprov. "Atlet yang kita undang itu dari kabupaten/kota, dan rencananya kita undang 27 atlet," ungkap Deni.

ke-27 atlet itu tambah Akmal, hasil pantauan dalam beberapa kejuaraan yang telah dilaksanakan yakni Kejurprov, Porprov, kejuaraan di Perawang dan terakhir di Kampar," papar Deni.

Dari 27 atlet itu, nantinya akan diambil 12 sampai 15 atlet. "Dari hasil pantauan kita, ada beberapa atlet putra dan putri yang bagus. Tapi catatan waktunya masih jauh dari limit PON dan catatan waktu perenang andalan kita, Vanessae dan Azzahra," terang Deni.

Deni pun minta seluruh atlet renang Riau mempersiapkan diri. Sebab atlet yang diambil nantinya adalah atlet yang bisa mendekati catatan waktu limit PON, dan catatan waktu terbaik yang dibuat Vanessa serta Azzahra.

"Yang catatan waktunya jauh di bawah limit PON dan best time Vanessa serta Azzahra, tentunya akan degradasi," kata Deni. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved