Ketua KPU Inhil Kecelakaan di Jalan Lintas Sei Kijang, Pelalawan

Ketua KPU Inhil harus dirawat di RS Awal Bros Pekanbaru karena mengalami cedera di bagian lutut kaki kanan. Sedangkan mobilnya rusak berat.

Ketua KPU Inhil Kecelakaan di Jalan Lintas Sei Kijang, Pelalawan
tribun pekanbaru
Mobil Ketua KPU Inhil, Herdian Asmi, Innova pelat merah nomor polisi BM 1107 G, rusak berat di bagian depan setelah mengalami kecelakaan di Jalan lintas Pelalawan–Pekanbaru, Senin (18/3) pagi. 

tribunpekanbaru.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hilir (Inhil), Herdian Asmi, mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan lintas Pelalawan–Pekanbaru, tepatnya di sekitar Kecamatan Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, pada Senin (18/3) pagi.

Akibat kecelakaan tersebut, mobil Innova pelat merah dengan nomor polisi BM 1107 G mengalami rusak parah pada bagian depan. Kap mesin dan kaca depan mobil juga hancur akibat kecelakaan yang di perkirakan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB tersebut.

Komisioner KPU Inhil, Nahrawi SAg membenarkan peristiwa kecelakaan yang terjadi pada koleganya tersebut. Saat itu, Herdian disebutkan dalam perjalanan tugas menuju Pekanbaru.

“Iya informasinya iya di Sei Kijang tadi jam 6.30-an lah tadi kejadiannya. Beliau mau ke Kantor KPU Riau di Pekanbaru, ada acara,” ujar Nahrawi saat dihubungi Tribun, Senin (18/3).

Nahrawi menuturkan, kecelakaan lalu lintas itu berawal saat mobil yang ditumpangi Ketua KPU Inhil bersama pengawal pribadinya melaju di Jalan lintas Pelalawan–Pekanbaru. Namun sampainya di lokasi kejadian, mobil yang ada di depan mobil Ketua KPU Inhil berhenti mendadak sehingga mobil yang ditumpangi Ketua KPU Inhil kehilangan kontrol.

“Dia ngerem mendadak karena mobil di depannya ngerem mendadak juga. Sama–sama laju kemudian sama–sama berhenti mendadak, entah ngapa gitu kan. Jadi itu langsung tabrakan tak terkontrol lagi kan, mungkin jaraknya dekat juga sehingga ngerem itu langsung menghantam aja,” jelas Nahrawi yang mendapat informasi langsung dari Ketua KPU Inhil, Herdian Asmi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, Ketua KPU Inhil sempat di larikan ke Puskesmas Bandar Sei Kijang, namun kemudian dirujuk ke RS Awal Bros Pekanbaru.

“Menurut keterangan dari petugas Puskesmas Bandar Sei Kijang, Pak Herdian mengalami cedera di kaki, patah (lutut),” terang Nahrawi.

Herdian Asmi sendiri kemudian berhasil dihubungi media, dan mengatakan dirinya telah menjalani proses pemeriksaan di RS Awal Bros Pekanbaru.

“Barusan selesai dilakukan foto ronsen kaki, kondisinya baik–baik saja, semoga diberi kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT,” ujarnya singkat. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved