Live Streaming

LIVE STREAMING: Gubernur Riau Syamsuar Pimpin Pelantikan Bupati Siak Alfedri

Gubernur Riau, Syamsuar memimpin prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati Siak Alfedri, Senin (18/3/2019).

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-  Gubernur Riau, Syamsuar memimpin prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati Siak Alfedri, Senin (18/3/2019).

Alfedri sebelumnya menjabat sebagai Plt Bupati Siak. Alfedri mengisi posisi ini pasca ditinggalkan Syamsuar yang kini menjabat sebagai Gubernur Riau.

Prosesi pelantikan ini terbilang unik. Syamsuar yang dulunya merupakan Bupati Siak kini melantik wakilnya sebagai Bupati Siak.Ia bakal memimpin Siak untuk sisa masa jabatan tahun 2016-2021.

Sejumlah kepala daerah di Riau hadir dalam Pelantikan Alfedri, sebagai Bupati Siak, Senin (18/3/2019).

Ada di antaranya yakni Zulkifli AS (Walikota Pekanbaru), Amril Mukminin (Bupati Bengkalis), HM Wardhan (Bupati Indragiri Hilir), Suyatno (Bupati Rokan Hilir), Irwan Nasir (Bupati kepulauan Meranti) dan Mursini (Bupati Kuantan Singingi).

Baca: Jadwal Pemadaman Listrik Senin 18 Maret hingga Sabtu 23 Maret 2019 di Pekanbaru & Sebagian Riau

Baca: Jelang Pelantikan Bupati Siak Alfedri Pagi Ini, Pengamanan Diperketat

Baca: KPU Siak Ajukan Penggantian 20 Kotak Suara Kardus yang Rusak

Undangan dari berbagai elemen hadir di Balai Serindit, Gedung Daerah, Gubernuran Riau.

Pada pelantikan ini juga tampak hadir pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi, Forkopinda Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Siak dan Forkopinda Siak. Ada juga undangan yang merupakan mantan pejabat di Riau.

Alfedri sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Siak. Ia sempat mendampingi Syamsuar yang dulu menjabat sebagai Bupati Siak selama kurang lebih tujuh tahun delapan bulan.

Keduanya sempat berpasangan memimpin Kabupaten Siak dari rentang Juni 2011 hingga awal tahun 2019.

Keduanya telah bekerjasama membyat capaian di berbagai sektor pembangunan daerah. Ia menggantikan posisi yang ditinggalkan Syamsuar. Syamsuar kini sudah menjabat sebagai Gubernur Riau.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved