Toyota Supra akan Hadir di Indonesia, Harganya Mencapai Rp 1,492 Miliar

Generasi baru Toyota Supra yang baru saja diperkenalkan awal 2019 dalam ajang Detroit Auto Show akan hadir di Indonesia.

Toyota Supra akan Hadir di Indonesia, Harganya Mencapai Rp 1,492 Miliar
foto/net
Toyota Supra 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Generasi baru Toyota Supra yang baru saja diperkenalkan awal 2019 dalam ajang Detroit Auto Show akan hadir di Indonesia.

Kondisi ini diketahui karena kedatangannya sudah terdaftar dalam situs Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta.

Dari pantauan Kompas.com, selain nama yang sudah terdaftar bertuliskan Toyota Supra 3.0L AT, informasi soal nilai jual kendaraan bermotor pun sudah tertera.

Harganya mencapai Rp 1,492 miliar.

Ketika mengkonfirmasikan hal ini, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan, bila rencana membawa Supra terbaru tersebut ke Indonesia tinggal menunggu waktu saja.

"Supra terbaru itu saat ini sedang diperkenalkan secara global, soal rencana bawa ke Indonesia tunggu waktu saja, tapi saya tidak bicara diluncurkan ya," ucap pria yang akrab disapa Soerjo kepada Kompas.com, Minggu (17/3/2019).

Menurut Soerjo, untuk mendatangkan dan meluncurkan Supra di Indonesia tetap harus melalui porses studi pasar lebih dulu.

Namun pada dasarnya, semua model yang ada di luar bila sesuai dengan kebutuhan pasar di Indonesia, maka akan jadi pertimbangan bagi Toyota Indonesia.

Ketika disinggung soal nama Supra yang sudah terdaftar di Samsat DKI bersama jajaran produk Toyota lain, Soerjo mengatakan, belum mengetahui mengenai kabar tersebut.

"Saya pribadi belum tahu soal itu, tapi mungkin juga bisa pihak lain yang mendatangkan seperti importir umum (IU), karena di Jakarta cukup banyak IU mobil mewah. Tapi seperti awal saya bilang, bila market-nya ada akan jadi pertimbangan bagi kami," ucap Soerjo.

Seperti dikabarkan sebelumnya, generasi baru dari Toyota Supra hadir dengan desain yang benar-benar agresif.

Mengenai performa, Toyota memberikan tiga pilihan, yakni 3.000 cc 6-silinder dengan tenaga 340 tk, 4-silinder bertenaga 197 tk, dan mesin 2.000 cc yang memiliki tenaga sebesar 256 tk. (*)

Penulis: ihsan
Editor: ihsan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved