Pekanbaru

Kunjungan ke MPP Pekanbaru Setiap Hari Hampir Capai 1000 Orang

Kunjungan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru hampir mencapai 1000 pengunjung setiap harinya.

Kunjungan ke MPP Pekanbaru Setiap Hari Hampir Capai 1000 Orang
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. 

Kunjungan ke MPP Pekanbaru Setiap Harinya Hampir Capai 1000 Orang

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARI - Kunjungan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru hampir mencapai 1000 pengunjung setiap harinya.

Mereka mendatangi MPP di areal komplek Kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman, untuk mengakses sejumlah layanan publik.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru mencatat ada 700 pengunjung mendatangi MPP Pekanbaru dalam satu hari.

"Saat ini kunjungan capai 700 orang dalam satu hari," papar Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (19/3/2019).

Baca: Pemadaman Kebakaran Hutan di Pelalawan Riau Beralih dari Pangkalan Terap ke Teluk Binjai

Menurutnya, para pengunjung mendatangi MPP untuk mengakses layanan perizinan dan non perizinan. Ada sejumlah layanan yang cukup mendominasi.

Mereka banyak melakukan pengurusan izin di DPMPTSP Kota Pekanbaru. Ada juga yang mengurus surat pindah atau surat datang di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru.

Para pengunjung juga mendatangi BPJS Ketenagakerjaan, Samsat, SKCK dan pengurusan paspor di Imigrasi Pekanbaru.

"Ada juga pengunjung yang mengakses layanan lainnya," terangnya.

Jamil memastikan seluruh gerai di MPP Pekanbari sudah beroperasi. Ada 26 gerai siap melayani masyarakat yang datang ke MPP.

Saat ini tersedia 178 layanan di MPP Pekanbaru. Ratusan layanan ini berupa layanan perizinan dan non perizinan.

Instansi yang ada di MPP yakni DPMPTSP Pekanbaru, Ikatan Notaris Indonesia, Badan Pertanahan Nasional Pekanbaru, PDAM, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

Baca: Hasil Drawing Babak 8 Besar Piala Presiden 2019, Persija Jakarta vs Kalteng Putra

Bapenda Pekanbaru, Kantor Imigrasi Pekanbaru, Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau, BRI, Bank Riau Kepri dan BNI. Lalu Bapenda Riau, Disdukcapil Pekanbaru, Jasa Raharja, Polda Riau, BKPSDM Pekanbaru, PLN dan Bea Cukai.

Ada juga Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), LPSE Pekanbaru, Kejaksaan Tinggi Riau, Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Pos Indonesia, Kantor Kementerian Agama Pekanbaru dan Taspen.(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved