Pelipatan 928.302 Lembar Surat Suara di Dumai Selesai Dalam 8 Hari

Awalnya KPU Dumai menargetkan pelipatan surat suara selesai dalam 10 hari. Namun dengan tenaga tambahan, ternyata selesai 8 hari.

Pelipatan 928.302 Lembar Surat Suara di Dumai Selesai Dalam 8 Hari
Internet
Ilustrasi 

tribunpekanbaru.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai sudah menyelesaikan proses pelipatan kertas surat suara sebanyak 928.302 lembar.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Dumai, Darwis, saat menggelar acara coffee morning bersama awak media di Dumai pada Selasa (19/3) pagi.

Diterangkan, pihaknya sudah menyelesaikan kegiatan pelipatan kertas suara tersebut, dan juga sudah memisahkan temuan kertas surat suara rusak yang berjumlah 16.785 lembar.

Darwis menjelaskan, pihaknya sudah mengusulkan penggantian kertas surat suara yang rusak tersebut kepada KPU Pusat.

"Alhamdulillah, kita menjadi yang paling cepat di Provinsi Riau dalam menyelesaikan pelipatan kertas surat suara," sebut Darwis.

Dikatakan, proses pelipatan kertas surat suara bisa dilakukan lebih cepat dari waktu yang ditargetkan awal yaitu selama 10 hari.

"Semula kita menargetkan selesai dalam 10 hari. Namun dengan bantuan tenaga tambahan hingga 150 orang, proses pelipatan surat suara bisa selesai dalam delapan hari," paparnya.

Disampaikan juga, setelah proses pelipatan pihaknya akan memasuki tahap mengisi kebutuhan logistik untuk tiap kotak suara. Hal ini diperlukan menjelang pendistribusian kepada 841 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 7 Kecamatan dan 33 Kelurahan di Kota Dumai.

"Nantinya kertas surat suara yang rusak akan kita musnahkan berbarengan dengan tahapan pendistribusian logistik," terangnya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved