Kodim Inhil dan Warga Panjatkan Doa Minta Hujan Usai Shalat Zuhur

Kodim Inhil bersama warga menggelar doa bersama untuk minta hujan, agar terhindar dari peristiwa karhutla yang merugikan banyak pihak.

Kodim Inhil dan Warga Panjatkan Doa Minta Hujan Usai Shalat Zuhur
tribun pekanbaru
Anggota Kodim 0314/Inhil bersama warga menggelar doa bersama minta hujan agar tidak terjadi lagi karhutla. Kegiatan ini dilaksanakan usai shalat zuhur berjamaah di Masjid Ta'alimul Huda, Jalan Sapta Marga, Tembilahan, Rabu (20/3). 

tribunpekanbaru.com - Sekitar 50 orang anggota Kodim 0314/Inhil bersama warga di sekitar Markas Kodim, menggelar doa bersama untuk meminta hujan.

Doa meminta hujan ini dilakukan agar tidak terjadi lagi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Inhil. Kegiatan ini dilaksanakan usai shalat zuhur berjamaah di Masjid Ta'alimul Huda, Jalan Sapta Marga, Tembilahan, Rabu (20/3).

Digelarnya doa bersama ini untuk memohon kepada Allah Swt agar hujan diturunkan, mengingat beberapa pekan terakhir di Inhil cuaca terasa sangat panas, sehingga dikhawatirkan rentan terjadi Karhutla.

Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Andrian Siregar melalui Kapten Uwin Suharto menuturkan, Dandim sudah memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan doa bersama di wilayah masing–masing agar Inhil terhindar dari Karhutla.

“Tidak hanya itu, Dandim berpesan supaya diimbau kepada sanak saudara agar tidak membakar hutan atau lahan karena dapat berdampak buruk bagi kita semua,” ujar Uwin menyampaikan pesan Dandim 0314/Inhil.

Selain itu, dalam menghadapi pemilu ini, Dandim berpesan agar keamanan dan ketertiban harus benar–benar terkendali, agar pelaksanaan pemilu nantinya berjalan baik dan tidak terjadi kegaduhan maupun kerusuhan.

“Terus lakukan pemantauan di setiap wilayah yang rawan terjadi karhutla, dan jaga keamanan serta ketertiban agar pelaksanaan pemilu 2019 ini berjalan dengan lancar,” tuturnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved