Pekanbaru

Meriahkan HUT BUMN ke 21, Pelindo 1 Gelar Kelas Kreatif di Pekanbaru

Kelas Kreatif BUMN yang diselenggarakan oleh Pelindo 1 di Pekanbaru ini merupakan kelas kreatif yang pertama kali digelar oleh BUMN di Indonesia.

Meriahkan HUT BUMN ke 21, Pelindo 1 Gelar Kelas Kreatif di Pekanbaru
TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY
Peserta Kelas Kreatif Barista tengah berpraktek di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Selasa (19/3/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Seribuan peserta, terdiri dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum memadati Ballroom Hotel Aryaduta Pekanbaru dalam acara Seminar Motivasi dan Kelas Kreatif BUMN Hadir Untuk Negeri 2019 yang digelar Pelindo I, Selasa (19/3/2019).

Hadir dalam acara HUT BUMN ke 21 tersebut, Menteri BUMN Rini Mariani Soemarno, Gubernur Riau Syamsuar, Dirut Pelindo I, Bambang Eka Cahyana dan pejabat BUMN lainnya.

Dalam sambutannya, Menteri Rini mengatakan bahwa BUMN harus bisa tumbuh sehat dan besar, serta harus memberikan program-program yang dapat menguntungkan bagi rakyat Indonesia,

"Alhamdulillah, di tahun 2018 ini, waktu permulaan 2015, keuntungan BUMN itu Rp 143 triliun, dan diakhir 2018 sudah mencapai 188 triliun," kata Rini.

Baca: Ketua IMI Riau Serahkan Motor Pada 6 Juara Umum Kejurda Grastrack dan Motocross 2018

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada Pelindo 1 yang keuntungannya juga ikut menanjak, "naik hampir 15 persen". 

Dijelaskannya dalam memperingati HUT BUMN pada tahun ini, ia telah melaksanakan berbagai program-program yang melibatkan banyak pihak.

"Salah satu programnya adalah kelas kreatif, harapannya, siapa yang ingin semangat di Pekanbaru ini, atau ingin membuat sesuatu yang baru, di sini ada berbagai kelas, diantaranya ada kelas barista dan kuliner, karena disini bisa dibantu bagaimana caranya, jadi program-program yang kita jalankan melalui program berbagi dari BUMN kepada masyarakat Indonesia bisa bermanfaat," tambah Rini.

Semetara itu Direktur Utama Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana mengatakan,  kelas Kreatif BUMN yang diselenggarakan oleh Pelindo 1 di Pekanbaru ini merupakan kelas kreatif yang pertama kali digelar oleh BUMN di Indonesia.

Kelas kreatif ini diikuti oleh siswa-siswi sekolah kejuruan, mahasiswa, para pelaku UMKM dan masyarakat umum.

"Kami berharap selain mendapatkan suntikan motivasi, peserta juga dapat menyerap tambahan ilmu dari para pembicara yang ahli di bidangnya secara gratis,” kata Bambang.

Baca: Fakta-fakta Praktik Kawin Kontrak Gadis Belia Pontianak, Dipulangkan Dalam Kondisi Depresi

Halaman
12
Penulis: TheoRizky
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved