Pekanbaru

PLN Pastikan Suplai Listrik Aman Selama Pelaksanaan UNBK dan Pemilu 2019 di Pekanbaru

PLN menjamin pelaksanaan UNBK di seluruh sekolah dan Pemilu tahun 2019 di Pekanbaru berjalan lancar tanpa pemadaman listrik.

PLN Pastikan Suplai Listrik Aman Selama Pelaksanaan UNBK dan Pemilu 2019 di Pekanbaru
Istimewa
GM PLN UIWRKR, M. Irwansyah Putra saat meninjau kesiapan peralatan pengamanan suplai kelistrikan selama pelaksanaan UNBK dan Pemilu serentak 2019, Rabu (20/3/2019) pagi. 

PLN Pastikan Suplai Listrik Aman Selama Pelaksanaan UNBK dan Pemilu 2019 di Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, menjamin pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di seluruh sekolah dan Pemilu tahun 2019 di Pekanbaru berjalan lancar tanpa pemadaman listrik.

Demikian disampaikan oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri (UIWRKR), M.

Irwansyah Putra saat kegiatan gelar apel pasukan siaga dan peralatan, dalam rangka pengamanan suplai kelistrikan UNBK dan Pemilu serentak 2019, Rabu (20/3/2019).

"Kalau untuk UN, memang setiap tahun kita laksanakan. Berhubung pada tahun 2019 ini juga ada Pemilu serentak yang juga penting, maka sekaligus kita amankan," katanya.

Baca: BREAKING NEWS: Guru Baca Surat Yasin untuk Firdaus MT dan Salat di Halaman Kantor Walikota Pekanbaru

Dia melanjutkan, petugas PLN akan standby dan siap bertugas dari tanggal 15 Maret hingga 25 April 2019.

Pihaknya juga sudah melakukan pemetaan lokasi pelaksanaan UNBK dan posko Pemilu guna mengamankan TPS dan proses penghitungan suara.

"Tim dari Unit Reaksi Cepat (URC), Pelayanan Teknis (Yantek) dan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) kita kerahkan. Untuk memastikan pelaksanaan UN dan Pemilu tidak ada permasalahan dijarinan kita," ulas Irwansyah.

"Kalau pun ada gangguan, tim kita sudah melakukan pemetaan potensi terjadinya gangguan. Ada beberapa titik jaringan. Seperti yang melewati hutan, banyak petir di lokasi itu, itu yang sudah kita petakan. Pengamanan isolator dan GSW kita lakukan untuk mengantisipasi," imbuhnya lagi.

Baca: Elektabilitas Prabowo-Sandiaga Naik, Ini Penyebabnya Menurut Litbang Kompas

Irwansyah meyakinkan, PLN akan berupaya agar tidak terjadi pemadaman listrik. Selain itu gangguan yang terjadi, bisa segera diminimalisir.

"Jika pun fatal, anggota kita akan lakukan manuver agar gangguan itu tidak lama. Petugas kita di setiap ULP, URC ada 7 tim, PDKB 1 tim, Yantek setiap lokasi kita memiliki tenaga 172 orang," paparnya.

Apel gelar pasukan pada Rabu pagi ini, diikuti oleh jajaran manajemen PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Pekanbaru, Tim Teknik, Tim Keselamatan Ketenagalistrikan Keselamatan Kerja (K2K3), manajemen vendor pemeliharaan jaringan dari Unit Layanan Pelanggan (ULP) .

Kegiatan tersebut, menurut Irwansyah dilakukan untuk mengecek dan memastikan kesiapsiagaan PLN dalam hal personel, armada, dan peralatan kerja agar senantiasa siap menjaga keandalan pasokan listrik selama pelaksanaan UNBK dan Pemilu berlangsung. (Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved