Sumbangan untuk Korban Gempa Sulteng, Bukti Persaudaraan dari Masyarakat Inhil

Pemkab Inhil menyerahkan bantuan uang tunai kepada korban gempa dan tsunami di Sulteng melalui Pemprov Sulawesi Tengah.

Sumbangan untuk Korban Gempa Sulteng, Bukti Persaudaraan dari Masyarakat Inhil
tribun pekanbaru
Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Inhil, Darussalam, menyerahkan bantuan gempa dan tsunami secara simbolis kepada Pemprov Sulawesi Tengah, Selasa (19/3) lalu. 

tribunpekanbaru.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil menyerahkan bantuan senilai Rp146.328.000 kepada warga di Sulawesi Tengah, yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami pada September 2018 silam.

Pemkab Inhil yang diwakili Asisten Pemerintahan Setda Inhil, Darussalam, secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada Pemprov Sulawesi Tengah setelah sebelumnya berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (19/3) lalu.

Saat penyerahan itu, Darussalam didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Inhil, HM Thaher, serta Kepala Dinas Sosial Inhil, Syaifuddin Hamdan.

Darussalam menuturkan, bantuan yang diberikan Pemkab Inhil tersebut di luar dari bantuan yang dikirim langsung masyarakat Inhil melalui rekening bencana Palu. "Bantuan yang diberikan kepada saudara kita yang tertimpa musibah di Sulteng ini adalah wujud dari kepedulian dan solidaritas kami masyarakat Kabupaten Inhil,” kata Darussalam.

Dia berharap, bantuan yang diberikan segenap masyarakat Inhil dapat bermanfaat bagi para korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. "Silakan manfaatkan bantuan ini untuk keperluan para korban. Semoga bantuan kami berguna dan bisa sedikit meringankan derita yang dialami saudara kami di Sulawesi Tengah," ucapnya.

Selanjutnya, Darussalam juga minta kepada segenap masyarakat Inhil untuk senantiasa mendoakan korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, agar dapat selalu tabah dan sabar menghadapi musibah. "Mari bersama kita mendoakan agar tidak ada lagi musibah yang menimpa saudara kita di Sulawesi Tengah," katanya.

Perwakilan Pemprov Sulteng yang menyambut kedatangan Pemkab Inhil, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian dan rasa persaudaraan masyarakat Inhil. "Kami sangat berterima kasih, baik kepada pihak Pemerintah maupun seluruh masyarakat Inhil atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi warga kami yang jadi korban," katanya.

Di tempat terpisah, Bupati Inhil, HM Wardan, mengungkapkan duka cita atas bencana gempa dan tsunami yang melanda sejumlah kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah. Wardan juga mengimbau korban bencana alam di Sulteng senantiasa bersabar dan mengikhlaskan apa yang telah terjadi.

"Anggap ini sebagai cobaan dari Tuhan YME untuk lebih meningkatkan derajat kita sebagai hamba-Nya," ujar Wardan.

Dia mengakui, bantuan yang disalurkan melalui Pemkab Inhil tidak seberapa jika dilihat dari nilai. Namun bantuan tersebut mencerminkan rasa persaudaraan masyarakat Inhil terhadap sesama manusia dan anak bangsa. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved