Pekanbaru

Disperindag Pekanbaru Imbau Masyarakat Waspadai Beredarnya Mie Berformalin

Masyarakat sebagai konsumen mesti cerdas memilih produk makanan. Mereka harus memilih produk yang punya izin edar dan izin dari BPOM.

Disperindag Pekanbaru Imbau Masyarakat Waspadai Beredarnya Mie Berformalin
Net
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru mengimbau masyarakat waspada dengan beredarnya mie kuning berformalin. Imbauan ini seiring terbongkarnya aktivitas gudang mie berformalin di Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Selasa (19/3/2019) kemarin.

"Kami imbau masyarakat waspadai beredarnya mie berformalin di pasaran," ujar Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut kepada Tribun, Kamis (21/3/2019).

Menurutnya, masyarakat sebagai konsumen mesti cerdas memilih produk makanan. Mereka harus memilih produk yang punya izin edar dan izin dari BPOM. Produk makanan minimal punya izin PIRT.

Baca: Mie Berformalin Dibuat Tengah Malam Diedarkan di Pasar Arengka Pekanbaru, Pemilik Kini Ditahan

Baca: BBPOM Gerebek Pabrik Industri Mie Berformalin di Pekanbaru, 150 Kg Mie Diamankan

Ingot mengaku Disperindag Kota Pekanbaru sudah berulang kali mengingatkan agar pengusaha makanan tidak memakai zat berbahaya dalam makanannya. Mereka bisa merugikan kesehatan konsumen.

"Jangan sampai terjadi penyimpangan lagi, jangan gunakan zat berbahaya," paparnya.

Dinas berupaya mencegah beredarnya dengan melakukan sidak di pasaran. Mereka menggandeng BPOM dalam upaya mencegah beredarnya makanan dengan zat berbahaya.

"Kami berupaya agar tidak ada produsen yang nakal lagi," paparnya.(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved