Dumai

KABUT ASAP Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan Sebabkan Penerbangan di Bandara Pinang Kampai Dibatalkan

Kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla sebabkan penerbangan di Bandara Pinang Kampai Dumai Riau dibatalkan

KABUT ASAP Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan Sebabkan Penerbangan di Bandara Pinang Kampai Dibatalkan
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Kabut asap mulai menyelimuti Kota Pekanbaru, Senin (4/3/2019). KABUT ASAP Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan Sebabkan Penerbangan di Bandara Pinang Kampai Dibatalkan 

KABUT ASAP Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan Sebabkan Penerbangan di Bandara Pinang Kampai Dibatalkan

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla sebabkan penerbangan di Bandara Pinang Kampai Dumai Riau dibatalkan.

Berdasarkan pantauan Air Quality Manajemen Data (AQMD) milik PT CPI, pada pagi hari Kamis (21/3/2019) sekitar pukul 06.00 pagi, kondisi udara di Dumai berada pada angka 208 Psi dengan indikator berwarna merah.

Ditambah dengan embun pagi yang lembab, mengikat residu sisa kebakaran hutan dan lahan menjadi terlihat pekat di pagi hari.

Baca: Disdukcapil Pekanbaru CETAK CEPAT e-KTP di Jakarta, Pencetakan Ditargetkan Selesai Akhir Maret 2019

Baca: TERDUGA Pembakar di Riau Ditangkap Polres Kepulauan Meranti

Baca: AKSI DAMAI Guru Sertifikasi di Pekanbaru, Dewan Pendidikan Riau Sebut Walikota Harus Carikan Solusi

Baca: KABAR Gembira Bagi Pengantin Muda yang akan Pesta Pernikahan, Mal Ciputra Seraya Gelar Wedding Expo

Hal ini kemudian berdampak pada terhambatnya sejumlah penerbangan di Kota Dumai baik dari dan menuju Kota Dumai.

Disampaikan oleh Ka Manggala Agni Daops Riau Edwin Putra, sejumlah kebakaran terjadi berdekatan dengan Bandara Pinang Kampai membuat kondisi semakin buruk.

"Beberapa lokasi kebakaran kita sinyalir memang terjadi berdekatan dengan Bandara Pinang Kampai di Dumai," ungkapnya.

"Walaupun sudah dilakukan pemadaman dan pendinginan, kondisi lahan yang didominasi gambut menghasilkan asap tebal yang cukup signifikan," sebut Edwin kemudian.

Otoritas Bandara Pinang Kampai, Koordinator Satpel Bandara Pinang Kampai Irvan mengatakan, pihaknya mengutamakan keselamatan dalam penerbangan.

"Setiap kondisi apapun, kita sangat mengutamakan keselamatan dalam penerbangan. Pagi tadi, berdasarkan informasi forecast cuaca dari Air Navigation, jarak pandang di bawah 1.000 meter dan kita himbau penerbangan untuk dibatalkan," paparnya.

Kabut asap mulai menyelimuti Kota Pekanbaru, Senin (4/3/2019). KABUT ASAP Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan Sebabkan Penerbangan di Bandara Pinang Kampai Dibatalkan
Kabut asap mulai menyelimuti Kota Pekanbaru, Senin (4/3/2019). KABUT ASAP Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan Sebabkan Penerbangan di Bandara Pinang Kampai Dibatalkan (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir)
Halaman
123
Penulis: Syahrul
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved