Berita Riau

KPU Riau Resmi Tambah Lima TPS, Ini Daerah Penyebarannya

Ini ditetapkan dalam rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTb) tahap dua Rabu di Pekanbaru.

KPU Riau Resmi Tambah Lima TPS, Ini Daerah Penyebarannya
Dok. Tribunpekanbaru.com
ILUSTRASI - TPS 

KPU Riau Resmi Tambah Lima TPS, Ini Daerah Penyebarannya

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau resmi menambah lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari jumlah sebelumnya 17.636. Sehingga menjadi 17.641 TPS di 1.859 desa yang ada di Riau.

Ini ditetapkan dalam rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTb) tahap dua Rabu (20/3/2019) di Pekanbaru.

Komisioner KPU Riau Divisi Data Abdul Rahman mengatakan lima TPS tambahan itu tersebar di dua Kabupaten dan Kota yakni di Inhil ada empat TPS tambahan dan Dumai 1 TPS tambahan.

"Untuk di Inhil itu ada tambahan di satu TPS Perusahaan, kemudian satu di Lapas dan dua lagi karena geografis yang sulit dan jauh," ujar Abdul Rahman kepada Tribunpekanbaru.com Kamis (21/3).

Baca: Asap Tipis Sempat Menyelimuti, Warga Rengat Inhu Riau Bersyukur Hujan Turun di Rengat Pagi Tadi

Selanjutnya satu TPS di Dumai yakni TPS tambahan di Rumah Tahanan Dumai," untuk Dumai itu penambahan di Rutan," ujar Abdul Rahman.

Berdasarkan data dalam rapat pleno tersebut jumlah Pemilih masuk ke Riau dan antar Kabupaten dan Kota mencapai 15.243 Pemilih dengan rincian pemilih masuk yang mengurus di daerah asal 5.908 dan pemilih yang mengurus di daerah tujuan 9.335.

Sedangkan data pemilih keluar lebih banyak dengan jumlah Pemilih keluar Riau dan keluar antara Kabupaten dan Kota mencapai 16.973 pemilih.

Dengan rincian dimana pemilih yang mengurus di daerah asal 10.034, kemudian pemilih keluar yang mengurus di daerah tujuan 6.939.

"Kebanyakan itu pemilih yang masuk dari Pulau Jawa ke Riau," ujar Komisioner KPU Riau Divisi Data Abdul Rahman.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved