Pekanbaru

RM Saoenk Kito di Pekanbaru Disegel Tim Gabungan Saat Sidak, Ternyata Belum Kantongi Izin Satupun

Setelah kita cek, ternyata belum punya izin sama sekali. IMB belum ada, TDUP dan TDP, layak higienis tidak ada. Untuk mendapatkan itu harus ada

RM Saoenk Kito di Pekanbaru Disegel Tim Gabungan Saat Sidak, Ternyata Belum Kantongi Izin Satupun
istimewa
RM Saoenk Kito yang berada di Jalan Samratulangi di Pekanbaru disegel petugas yang melakukan sidak, Kamis (21/3/2019) siang 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Tim gabungan yang terdiri dari beberapa Dinas Pemko Pekanbaru, Satpol PP, dan aparat kepolisian, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RM Saoenk Kito di Jalan DR Samratulangi, Pekanbaru, Kamis (21/3/2019).

Usai melakukan pembicaraan dengan pengelola tempat usaha, akhirnya upaya tegas berupa penyegelan pun dilakukan petugas.

Hal ini diterapkan setelah usaha ini diketahui tak punya satu pun dokumen perizinan.

Terkait itu, dibenarkan Kabid Pengaduan Kebijakan dan Pelaporan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru Quarte Rudiyanto, saat diwawancarai usai menggelar Sidak di rumah makan tersebut.

Baca: Pemkab Komit Tingkatkan Akreditas RSUD Kepulauan Meranti Riau

Baca: VIDEO: LIVE Streaming Kualifikasi UEFA EURO 2020, Belanda vs Belarusia, Jumat Dinihari Jam 2.45 WIB

"Setelah kita cek, ternyata belum punya izin sama sekali. IMB belum ada, TDUP dan TDP, layak higienis tidak ada. Untuk mendapatkan itu harus ada rekomendasi, mulai Camat, Dinas Kesehatan, Dinas LHK. Ada tim kita juga yang tinjau," kata Quarte.

Pihaknya pun menyayangkan hal tersebut. Atas dasar itulah akhirnya petugas menyegel RM Saoenk Kito dan tidak boleh buka sementara waktu, hingga seluruh persyaratan dan dokumen perizinan dipenuhi.

Dia menegaskan, pihaknya akan melakukan langkah serupa untuk usaha rumah makan lainnya, jika diketahui tidak mengantongi izin.

"Sebelum membangun mestinya harus dipenuhi dan dipatuhi syaratnya. Harus mendapat semua rekomendasi itu, dari DLHK, Camat, Dinas Kesehatan," paparnya lagi.

Baca: Gubernur Syamsuar Akan Tertibkan Kendaraan Dinas Yang Masih Dikuasai Mantan Pejabat Riau

Baca: Selisih Rp 130 Juta, Dana Kelurahan Pemkab Pelalawan Riau Kalahkan Dana Kelurahan Pusat

Querte menuturkan, tempat usaha makan Saoenk Kito diketahui sudah beroperasi selama dua bulan belakangan.

Namun ternyata, perizinan yang menjadi syarat, tidak kunjung dipenuhi.

Sementara itu, Kapolsek Senapelan Kompol Agung Tri Adiyanto yang mewakili Polresta Pekanbaru, juga terlihat hadir dalam sidak tersebut.

Katanya, RM Saoenk Kito cukup ramai pengunjung. Bahkan ruas Jalan Samratulangi di depan rumah makan tersebut, kerap terjadi kemacetan.

Baca: Atlet SOIna Asal Kepulauan Meranti Riau Kembali Raih Medali Emas Bulutangkis di SOWSG 2019 UEA

"Kita juga mendapat laporan masyarakat setiap harinya, setiap lewat sini selalu macet. Mengantisipasinya kita lakukan cipta kondisi," sebut Agung.(Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved