Usai Bertemu KONI se-Sumatra, Porwil 2019 Putuskan Tandingkan 11 Cabor

Sebelumnya, cabor bola voli tidak masuk dalam daftar pertandingan Porwil Sumatra 2019. Namun kini diputuskan voli sebagai cabor Porwil.

Usai Bertemu KONI se-Sumatra, Porwil 2019 Putuskan Tandingkan 11 Cabor
tribunpekanbaru/dodivladimir
Bola voli akhirnya ditetapkan sebagai cabor Porwil, setelah digelar pertemuan KONI se-Sumatra dengan PB Porwil di Bengkulu. 

tribunpekanbaru.com - Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatra 2019, Provinsi Bengkulu, akhirnya menetapkan cabang olahraga (cabor) yang ditandingkan pada Porwil nanti.

Tuan rumah Bengkulu memutuskan mempertandingkan 11 cabor dengan 171 nomor pertandingan. Sedangkan pelaksanaan Porwil Sumatra 2019 ditetapkan pada 3-9 November 2019 mendatang.

Penetapan itu dilakukan saat pertemuan KONI se-Sumatra dengan PB Porwil pada 21-23 Maret 2019 lalu di Bengkulu.

Sekretaris Umum KONI Riau, Deni Ermanto kepada Tribun, Kamis (21/3) menjelaskan, sebelum rapat tersebut PB Porwil sudah mengirim surat kepada seluruh KONI di Sumatra, yang isinya memberitahukan bahwa cabor yang ditandingkan di Porwil nanti hanya 10 cabor.

"Tapi dalam rapat itu seluruh perwakilan KONI seluruh Sumatra sepakat cabor voli dimasukkan dalam Porwil," terang Deni.

Dengan begitu, cabor yang ditandingkan pada Porwil nanti menjadi 11 cabor, yaitu atletik, renang, sepakbola, panjat tebing, catur, bulutangkis, kempo, biliar, tinju, muaythai, dan voli.

Riau sendiri, menurut Deni, rencananya akan mengikuti pertandingan 11 cabor tersebut. Sebab Riau sangat berpeluang untuk meraih medali medali emas di Porwil 2019, dan bisa mempertahankan status juara umum.

Ditambahkan, usai pertemuan PB Porwil 2019 Bengkulu dengan KONI se-Sumatra itu, KONI Riau akan memanggil kembali 11 cabor yang ditandingkan tersebut. KONI akan menanyakan kembali kesiapan cabor tersebut untuk mengikuti pertandingan di Porwil nanti. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved