Dumai

1.200 Personil Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Dumai Riau

"TNI dan Polri sebagai instansi bertanggungjawab langsung terhadap jalannya Pemilu 2019, personel terlibat harus paham dan mempedomani prosedur

1.200 Personil Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Dumai Riau
Tribunpekanbaru.com/Syahrul
Dandim 0320 Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak bersama Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan melakukan pengecekan dalam rangka apel pasukan di Bukit Gelanggang Kota Dumai. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan bersama dengan Dandim 0320 Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak pimpin apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019, Jumat (22/3/2019) di Bukit Gelanggang Kota Dumai.

Berdasarkan amanat Menko Polhulam yang dibacakan oleh Dandim yang sekaligus didapuk sebagai Inspektur Upacara mengatakan, Pemilu 2019 adalah pesta demokrasi di Indonesia akan menjadi tonggak sejarah karena pelaksanaan digelar serentak.

"TNI dan Polri sebagai instansi bertanggungjawab langsung terhadap jalannya Pemilu 2019, personel terlibat harus paham dan mempedomani seluruh prosedur yang berlaku," kata Dandim.

Baca: Polres Bengkalis Bersama TNI Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Dalam melaksanakan tugas pengamanan, jajaran TNI dan Polri harus memahami sebagai sebuah kehormatan dan kebanggaan tak dapat dinilai dengan apapun.

Senada dengan Dandim, Kapolres menghimbau agar setiap unsur pemerintah bersama TNI, Polri dan setiap komponen masyarakat menjaga keberlangsungan Pemilu 2019.

"Selalu jalin sinergitas antara unsur pemerintah, segera kenali, cari dan temukan potensi kerawanan serta ambik tindakan sesuai aturan hukum yang berlaku," kata Kapolres.

Baca: Forkompimda Kepulauan Meranti Riau Gelar Apel Mantap Brata Muara Takus 2019

Apel bertema Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Dengan Komponen Bangsa Lain Guna Mewujudkan Keamanan Dalam Negeri yang Kondusif tersebut melibatkan 1.200 orang personil.

Turut hadir dalam apel tersebut diantaranya Dalanal Dumai Kolonel Laut (P) Wahyu Dili YH, Ketua DPRD Gusri Effendi, Ketua KPU Darwis, Ketua Bawaslu Zulfan dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Dumai. (Tribunpekanbaru.com, Syahrul Ramadhan)

Penulis: Syahrul
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved