Inhu

240 Personil PLN Rengat Riau Siaga di 29 Posko untuk Amankan UNBK dan Pemilu

240 orang personil ini akan disiagakan di 29 posko untuk mengamankan suplai kelistrikan pelaksanaan UNBK yang akan dimulai Senin, 25 Maret 2019

240 Personil PLN Rengat Riau Siaga di 29 Posko untuk Amankan UNBK dan Pemilu
Tribunpekanbaru.com/Bynton
Petugas PLN bertemu dengan pihak sekolah dalam rangka kesiapan jelang UNBK. 

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat, mensiagakan sebanyak 240 orang personil untuk mengamankan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Pemilu 2019.

Pasukan siaga itu tersebar di tiga Kabupaten untuk mengamankan suplai kelistrikan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Indragiri Hilir (Inhil) dan Kuantan Singingi (Kuansing).

"240 orang personil ini akan disiagakan di 29 posko untuk mengamankan suplai kelistrikan pelaksanaan UNBK yang akan dimulai Senin, 25 Maret 2019 hingga selesai melewati paska pemilu atau sd 25 Mei 2019," ujar Manager PLN UP3 Rengat, Erwin Gunawan.

Baca: Disdik Riau akan Surati PLN dan Telkom Sebelum Pelaksanan Ujian Nasional Berbasis Komputer

Baca: Ada Tiga SMK di Pelalawan Riau Numpang Pelaksanaan Ujian Nasional di Sekolah Lain

Baca: Ribuan Pelajar Kelas 9 MTs di Siak Riau Ikuti UAMBN 2019, Setara dengan Ujian Nasional

Adapun 240 personil yang disiagakan terdiri dari tim teknik, tim Keselamatan Ketenagalistrikan dan Keselamatan Kesehatan Kerja dan lingkungan (K3L), manajemen vendor pemeliharaan jaringan dan petugas pelayanan teknik (Yantek) dari 5 Unit Layanan Pelanggan (ULP), yakni ULP Air Molek, ULP Rengat Kota, ULP Taluk Kuantan, ULP Tembilahan dan ULP Kuala Enok.

Selain personil, PLN UP3 Rengat juga sudah menyiagakan perlengkapan peralatan kerja dan armada untuk mendukung kehandalan pasokan listrik selama UNBK dan Pemilu 2019, berlangsung.

"PLN sudah mengunjungi sekolah yang akan melaksanakan UNBK dan Kantor KPU untuk kesiapan kelistrikannya serta penyulang untuk suplai listrik agat tidak padam," sebutnya sembari mengatakan, bahwa unitnya telah membuat group Whatsapp untuk memudahkan koordinasi lanjutan dengan para personil yang bertugas dilapangan.

Baca: Jadwal UNBK dan UNKP SMA/MA Ujian Nasional Berbasis Komputer dan Kertas Pensil 2019

Baca: Jelang Pelaksanaan Ujian Nasional, Besok Senin 88 Ribu Lebih Siswa SMK di Riau Akan Jalani USBN

Kami mengimbau kepada seluruh personil agar menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan kerja selama bertugas agar dapat memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

"PLN optimis suplai listrik lebih handal. Mohon doanya," pungkasnya. (Tribuninhu.com/Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved