Anggaran Minim, Pemko Pekanbaru Tak Bisa Pastikan Kapan Pencairan Dana KONI Pekanbaru

Meski mengaku akan tetap memprioritaskan KONI, namun Pemko Pekanbaru tak bisa memastikan kapan anggaran KONI bisa dicairkan.

Anggaran Minim, Pemko Pekanbaru Tak Bisa Pastikan Kapan Pencairan Dana KONI Pekanbaru
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - Memasuki pekan keempat Bulan Maret ini, belum ada tanda-tanda pencarian anggaran KONI Pekanbaru dari APBD 2019. Padahal, beberapa cabor sudah berencana menggelar kejuaraan, termasuk mengusulkan anggaran untuk pembinaan atlet berprestasi.

Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil mengakui hal ini. Pihaknya masih tetap menunggu kabar dari Pemko selaku pengguna anggaran.

Sekko Pekanbaru, M Noer MBS selaku ketua TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah), tidak membantah dana KONI Pekanbaru belum dicairkan.

"Memang benar, beberapa kegiatan termasuk kegiatan KONI belum bisa jalan. Penyebabnya, anggaran minim. Makanya kita segera rapat untuk mengikat anggaran-anggaran mana saja yang prioritas. Termasuk untuk KONI Pekanbaru," kata M Noer menjawab Tribun, Jumat (22/3).

Sebelumnya, BPKAD Pekanbaru menetapkan anggaran KONI Pekanbaru 2019 sebesar Rp6.967.200.000. Jumlah ini lebih besar dari tahun 2018 lalu yang sebesar Rp4,2 miliar.

Apakah anggaran yang ditetapkan Pemko itu akan direalisasikan, Sekko M Noer menyebut, tidak semua anggaran yang ada di DPA APBD 2019 bisa diwujudkan. Alasannya, lagi-lagi karena saat ini PAD masih kecil.

Namun Sekko berjanji tidak akan memandang sebelah mata anggaran untuk pejuang-pejuang olahraga. Apalagi dirinya pernah memimpin bulutangkis Kota Pekanbaru, sehingga tahu betul kebutuhan olahraga di Pekanbaru.

"Pasti, kita prioritaskan anggaran KONI. Tapi belum bisa saya sampaikan realisasinya sesuai yang ditetapkan Rp6,9 miliar. Itu tadi, kita akan buat skala prioritas. Kondisi ini berlaku untuk semua kegiatan, termasuk perjalanan dinas, jika tak perlu, ditiadakan," tuturnya.

Kapan pencairan anggaran itu, M Noer juga belum bisa memastikan. "Kalau saya bilang April ini, tahu-tahu tidak bisa, tentu pengurus cabor dan atlet kecewa. Makanya saya minta atlet sabar, KONI pasti kita prioritaskan. Apalagi banyak atlet Pekanbaru masuk tim inti Riau pada Porwil dan Pra PON September ini," terangnya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved