Sport

Bapomi Riau Terbentur Dana Ikut Gelar Pomda dan Ikut Pomnas 2019

Untuk mencari solusi terakait pendanaan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Riau, Jumat kunjungi KONI Riau

Bapomi Riau Terbentur Dana Ikut Gelar Pomda dan Ikut Pomnas 2019
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Rombongan Bapomi Riau silaturahmi dengan KONI Riau. 

Bapomi Riau Terbentur Dana Ikut Gelar Pomda dan Ikut Pomnas 2019

TRIBUNPEKANBARU.COM - Untuk mencari solusi terakait pendanaan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Riau, Jumat (21/3/2019) kunjungi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau.

Rombongan Bapomi Riau yang langsung dipimpin Ketua Bapomi Riau Iwan Tono diterima langsung oleh Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis.

Dalam pertemuan itu Iwan Tono menyampaikan Bapomi merupakan satu-satunya badan yang bertanggung jawab terhadap olahraga mahasiswa dan membantu pemerintah dalam membuat kebijakan nasional dalam bidang pengelolaan, pembinaan, pengembangan olahraga mahasiswa nasional di wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca: Kodim Bengkalis Riau Siapkan 275 Personil dalam Pengamanan Pemilu

Kemudian Bapomi juga menggelar sebuah multi even antar mahasiswa se Indonesia berskala nasional yang disebut dengan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas).

"Tahun ini Pomnas akan digelar 19-26 September 2019 di Jakarta dengan mempertandingkan 19 Cabang Olahraga (cabor)," ujar Iwan.

Rencananya Riau akan mengirim atlet untuk mengikuti Pomnas 2019. "Tapi kendalanya adalah masalah pendanaan, karena tahun ini anggaran Pomnas tidak ada dianggarkan oleh Dispora Riau, tahun lalu kita ikut sekitar 7 cabor," ucapnya.

Kemudian sebelum Pomnas rencananya Bapomi Riau akan menggelar Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) April 2019. "Pomda kita jadikan ajang seleksi atlet untuk Pomnas. Tapi kita juga terbentur masalah dana," ungkap Iwan.

Atas dasar itulah jelas Iwan, pihaknya melakukan silaturahmi dengan KONI untuk mencari solusi.

Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis sangat menyambut baik kunjungan Bapomi Riau.

Halaman
12
Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved