Siak

Demi Pemilu Damai, Bupati Siak Perintahkan Camat Bersinergi dan Polres Siak Turunkan 466 Personel

Bentuk sinergitas tersebut mengikuti apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019, di Polsek masing-masing kecamatan yang akan digelar.

Demi Pemilu Damai, Bupati Siak Perintahkan Camat Bersinergi dan Polres Siak Turunkan 466 Personel
Tribunpekanbaru.com/Mayonal
Bupati Siak Alfedri (tengah) bersama Kapolres Siak AKBP Ahmad David (kanan) dan Pabung Kodim Bengkalis 0303/Mayor Inf Sumarsono (kiri) berfoto bersama di Mapolres Siak, Jumat (22/3/2019). 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK -Bupati Siak Alfedri dan Kapolres Siak AKBP Ahmad David bertekad untuk menciptakan Pemilu 2019 dalam keadaan kondusif damai dan sejuk. Alfedri memerintahkan seluruh camat untuk bersinergi dengan tim pengamanan di kecamatan masing-masing.

Bentuk sinergitas tersebut mengikuti apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019, di Polsek masing-masing kecamatan yang akan digelar.

Tujuannya supaya ada chemisrty antara tim pengamanan dengan pihak pemerintahan kecamatan dan jajaran.

Baca: Masyarakat Riau Tidak Boleh Golput, Gubri Syamsuar: TNI dan Polri Sudah Mengamankan di Setiap TPS

Baca: Gubri Syamsuar Ingatkan ASN di Riau Harus Netral dalam Pemilu, Termasuk Bupati dan Walikota

"Menjaga keamanan pemilu merupakan kewajiban kita semua. Oleh karena itu saya mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah maupun masyarakat, untuk saling bersinergi guna menciptakan Pemilu yang damai, sejuk, kondusif dan berkualitas," kata Alfedri Jum’at (22/3/2019).

Alfedri menyampaikan, pihaknya telah membentuk Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)di seluruh Kampung dan Kelurahan Se-Kabupaten Siak.

Setiap kampung minimal ada 10 orang Linmas. Pembentukan Linmas bertujuan untuk mengamankan jalannya Pemilu 17 April mendatang.

Sementara itu AKBP Ahmad David mengatakan jumlah personel yang akan diturunkan untuk pengamanan TPS dari Polres Siak 343 orang.

Pasukan ini diperkuat oleh personel Polda Riau sebanyak 93 orang dan Brimob Polda Riau sebanyak 30 orang.

Baca: Kapolres Inhil Riau Pimpin Apel Gelar Pasukan Pileg dan Pilpres Tahun 2019

Baca: Polres Bengkalis Bersama TNI Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Jadi total personil yang mengamankan Pemilu 2019 di kabupaten Siak sebanyak 466 orang.

AKBP Ahmad David selaku pimpinan apel mengatakan pihaknya sudah menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Muara Takus dalam rangka Pemilu 2019. Apel tersebut juga dihadiri Alfedri.

"Tujuannya mengecek kesiapan seluruh komponen, baik TNI, Polri, masyarakat dan pemerintahan kabupaten Siak," dia.

Kemudian, untuk menyatukan persepsi maupun pikiran terkait pengaman Pemilu merupakan kerja bersama serta untuk meyakinkan masyarakat terlindungi, aman dan tidak ada kekhawatiran pada saat memilih pemimpin dan anggota legislatif sesuai dengan pilihannya.

Dalam rangka menjaga keamanan pada saat Pemilu tersebut, Polri telah menugaskan kurang lebih 453.133 personil yang ke seluruh wilayah Indonesia.

"Kita mohon doa restu dan bantuan bersama untuk menjaga keamanan pada saat Pemilu mendatang," kata dia. (Tribunsiak.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved