Berita Riau

Hari Jadi Ke-55 Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Riau Gelar Kegiatan Tanam Pohon

Penanaman pohon tersebut bertujuan untuk menyukseskan program Riau Hijau yang saat ini digagas oleh Pemprov Riau.

Hari Jadi Ke-55 Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Riau Gelar Kegiatan Tanam Pohon
istimewa
Kepala Kanwil Kemenkum dan HAM Riau, M Diah secara simbolis menanam bibit pohon durian di lingkungan Rutan Kelas II B Pekanbaru dalam rangka memperingati hari jadi Pemasyarakatan yang ke 55, Jumat (22/3/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Riau menggelar penanaman pohon dalam rangka memperingati hari jadi ke 55 Pemasyarakatan di lingkungan Rutan Kelas II B Pekanbaru, Jumat (22/3/2019).

Kegiatan yang bertemakan 'PASTI Go Green' tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Riau, M Diah.

Selain pihak Kementrian Hukum dan HAM, acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah instansi terkait, seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau, TNI dan Polri.

Baca: Kanwil Kemenkumham Riau Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-69

Baca: CPNS 2018 Kemenkumham Sudah Diumumkan, Begini Cara Panselnas Hitung Integrasi SKD & SKB

M Diah mengatakan, penanaman pohon tersebut bertujuan untuk menyukseskan program Riau Hijau yang saat ini digagas oleh Pemprov Riau.

Ia menjelaskan, penanaman pohon tersebut sangat penting. Sebab, selain untuk membantu meminimalisir polusi, warga sekitar juga bisa menikmati buahnya.

"Mayoritas pohon yang kami tanam tadi merupakan pohon yang produktif, menghasilkan buah untuk dinikmati masyarakat," ujar M Diah.

M Diah juga mengimbau seluruh staf Kanwil Kemenkum HAM Riau untuk melanjutkan program PASTI Go Green tersebut hingga di lingkungan rumahnya masing-masing.

Baca: Masyarakat Riau Tidak Boleh Golput, Gubri Syamsuar: TNI dan Polri Sudah Mengamankan di Setiap TPS

Baca: Gubri Syamsuar Ingatkan ASN di Riau Harus Netral dalam Pemilu, Termasuk Bupati dan Walikota

Dengan begitu, staf Kementrian Hukum dan HAM telah berperan aktif dalam menyukseskan program Riau Hijau.

"Dalam menyukseskan program Riau Hijau, kami didukung oleh DLHK Riau berupa 500 bibit pohon. Selain ditanam di lingkungan Kanwil Kemenkum HAM Riau, bibit-bibit ini juga akan ditanam di pekarangan rumah masing-masing staf," ujar M Diah.

Sementara itu, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Riau yang diwakili oleh Kasi Produksi Peredaran dan Sertifikasi, Dedi Sugiarsono menyatakan, untuk mendukung hari jadi ke 55 Pemasyarakatan, DLHK memberikan 500 bibit pohon yang terdiri dari matoa, durian, pulai dan juga trembesi.

Dedi Sugiarsono mengatakan, sebagai instansi di Pemprov Riau, pihaknya sangat mengapresiasi langkah Kanwil Kemenkum HAM Riau yang turut aktif menanam pohon dalam memperingati hari jadi Pemasyarakatan.

Baca: TEMUAN BPK Atas LKPD Masih Ada yang Belum Ditindaklanjuti Pemprov Riau, Gubernur akan Kumpulkan OPD

"Kami sangat mengapresiasi Kanwil Kemenkumham dan HAM Riau yang telah turut serta menyukseskan program Riau Hijau yang saat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh Gubernur Riau. Kami juga berharap program ini diikuti oleh segenap masyarakat Riau," ujarnya.(Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved